Senin, 10 Oktober 2022

5 Cara agar Backlink Terindex Mesin Pencari Paling Jitu


Dalam link building, backlink menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Namun bagaimana cara agar backlink terindex mesin pencari atau Google dalam waktu cepat? Banyak yang menanyakan akan hal ini karena merasa backlink yang dipasang tidak juga membuahkan hasil trafik tinggi. 

Kamu harus bersabar, apalagi jika menunggu backlink natural yang didapatkan karena konten kamu benar-benar berkualitas. Jika sudah ada backlink yang masuk, maka beberapa cara agar cepat terindex berikut bisa dimanfaatkan. 

5 Macam Cara agar Backlink Terindex Perlu Kamu Coba

Sabar menjadi kunci utama kamu untuk menunggu backlink masuk. Bahkan ada juga beberapa orang yang lebih memilih untuk membeli backlink dari jasa tertentu secara lifetime. Kamu yang mungkin membeli backlink atau mendapatkannya secara gratis bisa mengikuti beberapa cara berikut supaya cepat terindex. 

(Baca Juga : Cara Cek Backlink Website dengan Tools Gratis yang Akurat)

1. Ping Mesin Pencari untuk Mengingatkan 

Cara pertama yang satu ini perlu menggunakan pihak ketiga yang bisa kamu dapatkan dari hasil pencarian di Google. Ping adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengingatkan mesin pencari bahwa terdapat pembaruan dalam suatu halaman web salah satunya backlink. 

Kamu bisa melakukan Ping setiap kali menggunakan backlink sehingga mempercepat halaman tersebut terindex. Namun perlu diperhatikan bahwa Ping ini tidak berpengaruh pada kenaikan peringkat web di halaman utama Google. 

(Baca Juga : Faktor yang Mempengaruhi Google Ranking, Wajib Diperhatikan)

2. Membagikan Link melalui Media Sosial 

Setelah kamu melakukan Ping lanjutkan media sosial yaitu dengan membagikan URL atau link dari halaman tersebut. Semakin sering membagikan maka potensi pengunjung juga meningkat. Itu artinya halaman juga pasti akan terindex oleh mesin pencari. 

Cara yang alami ini cukup efektif dan sampai sekarang masih banyak digunakan oleh para blogger. Khususnya jika kamu memiliki banyak jaringan yang tertarik dengan isi konten maka lebih cepat lagi backlink terindex. 

3. Menggunakan Teknik Backlink Tier 2

Biasanya pada backlink alami yang terjadi adalah website pemberi backlink langsung menuju website utamanya atau yang disebut tier 1. Selain cara tersebut kamu juga bisa memanfaatkan teknik tier 2. 

Pada teknik ini ada dua website yang saling berurutan memberi backlink hingga akhirnya menuju ke website utama. Jadi kamu harus menambahkan satu website lagi yang mengarah ke website pemberi backlink. Tidak harus berbayar, kamu bisa menggunakan blog atau website gratisan

Baca Juga :

Apa itu Backlink? Manfaatnya dan Cara Mendapatkannya

Kenali 5 Pengaruh Backlink untuk Web yang Penting Ini!

Kenali Berbagai Jenis Backlink dalam Dunia SEO, Wajib Tahu!

Cara Mendapatkan Backlink Gratis dan Berkualitas


4. Pastikan Blog atau Website Aktif dan Update 

Blog atau website yang memberikan backlink harus dalam keadaan aktif dan rutin upload artikel terbaru. Hal ini menjadi kunci yang wajib karena backlink yang bagus didapatkan dari website dengan trafik cukup baik. 

Oleh karena itu jika kamu adalah pemegang website pemberi backlink maka pastikan bahwa selalu ada artikel yang update. Jadwalkan untuk rutin upload konten setiap hari atau beberapa hari sekali. 

Baca Juga : 

9 Manfaat Update Artikel Blog Rutin untuk Ranking Website

Berapa Minimal Jumlah Kata Artikel di Blog? Ini Angka Idealnya

Pentingnya Konten bagi Blog, serta Syarat Konten yang Berkualitas

Kenali Cara Cek Uniq Artikel agar Terbebas dari Duplikat Konten

5. Melakukan Inspeksi URL di Google Search Control 

Cara terakhir adalah dengan melakukan inspeksi, karena bisa saja terjadi masalah pada halaman pemberi backlink. Sama seperti sebelumnya kamu harus memastikan bahwa memiliki kendali atas blog atau website tersebut. 

Pertama tinggal masuk ke Google Search Control kemudian pilih menu inspeksi. Copy paste saja URL dari halaman pemberi backlink tersebut dan tekan Enter. Maka Google Search Control akan otomatis langsung melakukan indexing terhadap halaman yang berisi backlink tersebut. 

Cobalah kelima cara agar backlink terindex ini dan pastikan bahwa kamu tidak menggunakan backlink spam. Pasalnya Google tidak menyukai backlink spam sehingga jika dipasang tidak akan terindex meskipun sudah menggunakan kelima cara ini. 

Baca Juga :

Cara Cek Artikel Sudah Terindex Google atau Belum Terlengkap! 

Mudah! Ini Cara Submit Artikel Blog ke Google Search Console

0 comments

Posting Komentar