Selasa, 27 September 2022

9 Manfaat Update Artikel Blog Rutin untuk Ranking Website

 


Ada banyak sekali manfaat update artikel blog rutin yang bisa kamu dapatkan salah satunya adalah menaikkan rangking website di halaman pencarian. Ini pasti akan memberikan banyak keuntungan pula, misal meningkatkan penjualan, memberikan wawasan baru pada pengunjung, dan lain sebagainya.

Jika penasaran dengan manfaat lebih lengkap, kamu wajib simak pembahasan di bawah ini dengan teliti!


Manfaat Update Artikel Blog Rutin

Artikel adalah salah satu konten dalam blog atau website. Keberadaannya tidak hanya sebagai isi, tetapi juga bisa untuk meningkatkan rangking website dengan menggunakan teknik SEO. Itu akan lebih bekerja dengan baik jika kamu memostingnya secara rutin dan konsisten. Usaha tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi website, antara lain:

(Baca Juga : Pentingnya Konten bagi Blog, serta Syarat Konten yang Berkualitas)

Meningkatkan Jumlah Pengunjung atau Visitor Website

Semakin banyak artikel dalam blog, maka akan semakin banyak pula URL atau link yang terindex pada mesin pencari. Itu menjadikan visibilitas blog di mesin pencari semakin baik sehingga pengunjung akan semakin meningkatkan.

Pengunjung sendiri bisa dikatakan tergantung pada ketersediaan konten atau artikel. Semakin lengkap dan menariknya konten artikel, maka akan ramai pula pengunjung blog tersebut.

(Baca Juga : Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog/Website Kita )

Memberikan Wawasan Baru

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya bahwa keberadaan artikel dalam suatu blog bisa memberikan banyak wawasan baru pada para pengunjung. Jika artikel dinilai berkualitas dan bermanfaat, maka pengunjung dengan senang hati akan sering masuk ke website atau blog kamu untuk mencari informasi, melihat-lihat produk atau layanan yang tersedia, dan sebagainya.

Bisa Berbagi Konten ke Media Sosial

Jika memproduksi artikel dan mempostingnya secara rutin, maka kamu tidak perlu bingung lagi harus mengisi konten media sosial dengan hal lain. kamu bisa membagikan artikel tersebut pada media sosial atau mengubahnya sedikit dengan gaya yang cukup berbeda. Jadi, artikel bisa membantu meningkatkan pengunjung di blog maupun di akun media sosial suatu bisnis.

Meningkatkan Jumlah Penjualan

Ketika kamu mempunyai blog atau website dengan tujuan ingin menjual sesuatu, maka memosting artikel secara rutin adalah salah satu usaha yang sangat menguntungkan. kamu bisa membuat artikel mengenai produk tersebut untuk mengedukasi para pengunjung mengenai tips hingga rekomendasi.

Artikel akan cukup menghasilkan jika kamu juga menghadirkan copy yang menarik perhatian para pengunjung sehingga jumlah penjualan semakin meningkat.

(Baca Juga : Berapa Minimal Jumlah Kata Artikel di Blog? Ini Angka Idealnya)

Mudah Mengenalkan Produk dengan Konten

Mirip dengan poin sebelumnya bahwa membuat artikel di suatu blog bisa membantu mengenalkan produk pada para pengunjung yang masih merasa asing dengan itu.

Menaikkan Jumlah Leads atau Prospek

Walaupun mempunyai banyak pengunjung dan artikel berkualitas, itu bukan berarti penjualan akan selalu banyak. Namun, usaha ini pasti bukan usaha yang sia-sia untuk membantu meningkatkan leads dan prospek bisnis. kamu masih bisa memaksimalkan usaha, misal dengan menggunakan iklan atau copy menarik.

Meningkatkan Skor SEO

Ketika menentukan peringkat website pada halaman pencarian, Google tidak memilihnya secara sembarangan. Mereka akan mempertimbangkan bagaimana kualitas website atau artikel yang relevan.

Pihak Google juga tidak akan menyarankan artikel yang berisi spam atau tidak memberikan banyak manfaat bagi pengunjung. Bahkan jika itu dilakukan secara terus-menerus, maka website berpotensi untuk diblokir atau tidak akan pernah masuk ke mesin pencarian halaman muda. Oleh karena itu, dalam pembuatan artikel sangatlah penting untuk memperhatikan teknik SEO.

Menjadikan Peringkat Website Semakin Naik

Banyaknya artikel berkualitas yang diposting secara rutin akan memberikan peluang untuk menaikkan website ke halaman muda mesin pencarian sehingga pengunjung semakin tinggi dan lebih dikenal banyak orang.

Jika peringkat website semakin tinggi, maka pihak Google akan banyak merekomendasikan artikel-artikel kamu ketika seseorang sedang mengetikkan keyword yang relevan.

Mendapatkan Banyak Backlink

Mempunyai banyak artikel berkualitas akan menjadikan banyak blogger atau pemilik website lainnya merekomendasikan website milik kamu dengan cara mencantumkan link atau URL. Ini dikenal sebagai backlink yang akan memberikan nilai tambah di mata Google Search.

 

Kualitas konten yang baik dan bermanfaat akan berpotensi direkomendasikan oleh Google. Salah dua ciri konten berkualitas ialah memiliki angka bounce rate yang baik dikarenakan pengunjung betah untuk membaca konten tersebut dan juga biasanya kamu bisa mendapatkan backlink natural atau tautan balik dari blog/website lain yang menjadikan isi konten kamu sebagai referensinya.

Teknik SEO memang memberikan banyak manfaat bagi pemilik website. Penggunaan yang sesuai dalam suatu artikel bisa memberikan banyak keuntungan apalagi itu diposting secara rutin di website atau blog. Jadi, berdasarkan pembahasan mengenai manfaat update artikel blog rutin di atas, mari rajin memproduksi artikel berkualitas untuk meningkatkan ranking website! -SegudangCara

0 comments

Posting Komentar