Kamis, 20 Oktober 2022

Cara Blokir Nomor Hp di Android dan Iphone, Bebas dari Para Pengganggu

Cara Blokir Nomor Hp di Android

Sering mendapat telepon penawaran produk dari sales, spam atau penipu? Jangan khawatir, karena ada cara blokir nomor hp di android yang bisa kamu ikuti supaya tidak terganggu lagi. Caranya ada yang bisa dilakukan tanpa instal aplikasi tambahan. 

Semua ponsel sudah dilengkapi dengan fitur pemblokiran. Jadi ketika muncul telepon masuk dari nomor yang diblokir maka ponsel tidak akan berbunyi. Namun kamu akan mendapat laporan bahwa nomor tersebut melakukan aktivitas menelepon. 

(Baca Juga : Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Android dan Iphone Terbukti Ampuh)

Cara Blokir Nomor Hp di Android agar Lebih Aman 

Tidak sedikit orang yang menggunakan fitur pemblokiran karena telepon dari orang tidak dikenal kerap terjadi. Apalagi dengan banyaknya motif kejahatan melalui telepon membuat kamu harus lebih waspada dari nomor-nomor yang masuk dan tidak dikenal. 

Sekali mendapat nomor tersebut kamu bisa melakukannya dengan dan tanpa aplikasi. Yuk cek langkah lengkapnya. 

Pemblokiran melalui Riwayat Panggilan

Tidak perlu menyimpan nomor yang tidak dikenal, karena dengan mengakses riwayat panggilan kamu bisa langsung memblokirnya. Jadi jangan hapus nomor telepon yang masuk tersebut supaya kamu bisa memblokirnya. Berikut langkah untuk melakukannya. 

1. Pertama masuk ke menu Riwayat Panggilan.

2. Kemudian lanjutkan dengan mencari nomor tidak dikenal yang telah meneleponmu. 

3. Klik ikon informasi yang ada di sebelah kontak tersebut. 

4. Kemudian pada halaman informasi telepon kamu bisa klik ikon titik dua atau tiga di pojok kanan atas. 

5. Pilih menu Block Contact atau Blokir kontak maka nomor otomatis sudah diblokir. 

Cara Blokir Nomor Hp di Iphone

Ketika nomor tersebut akan menelepon maka yang terdengar adalah nomor sedang sibuk. Mereka tidak akan tersambung ke nomor kamu. 

Untuk android dan Iphone tidak berbeda jauh ya caranya. Fitur Blokir Kontak pasti tersedia di HP manapun dan biasanya dapat kita lakukan melalui Fitur Riwayat Panggilan atau di Fitur Kontak.

(Baca Juga : Cara Membuat Nomor HP Sibuk Saat Ada Panggilan Masuk)

Pemblokiran melalui Daftar Kontak

Ingin memblokir kenalan di daftar kontak yang sekiranya mengganggu? Kamu juga bisa melakukan pemblokiran langsung melalui daftar kontak. Caranya tidak kalah mudahnya sebagai berikut. 

1. Pertama buka daftar kontak di ponselmu. 

2. Setelah itu cari kontak yang ingin diblokir dan klik informasi kontak tersebut. 

3. Masih cara yang sama, kamu bisa klik ikon titik dua atau tiga yang ada di pojok kanan atas. 

4. Pilih menu Blokir kontak. 

Cara Blokir Nomor Hp di Iphone

Pemblokiran akan langsung aktif, mereka pun tidak akan bisa menelepon. Kamu tidak akan terganggu lagi dengan telepon iseng mereka di tengah malam maupun aktivitas misscall. 

(Baca Juga : Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal)

Pemblokiran dengan Aplikasi 

Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memblokir nomor-nomor pengganggu. Aplikasi ini gratis sehingga kamu bisa menginstal kapan saja dibutuhkan. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu bisa cek apa saja aplikasinya berikut:

1. Aplikasi Truecaller 

Memiliki database yang cukup lengkap, aplikasi ini tidak hanya bisa memblokir nomor tidak dikenal tetapi juga nomor spam yang telah terdaftar. Jadi kamu akan terhindar dari aktivitas spamming. 

2. Aplikasi Call Blacklist 

Bukan hanya memblokir nomor tidak dikenal, kamu juga bisa terhindar dari telepon dengan private number. Cara menggunakannya mirip dengan Truecaller, kamu bisa instal aplikasinya kemudian buat akun dan daftarkan nomor untuk langsung diblokir. 

3. Aplikasi Caller ID 

Selain memblokir telepon aplikasi ini juga bisa memblokir SMS dari nomor tertentu. Jadi kamu akan mendapat komunikasi yang aman terbebas dari masalah spam atau telepon iseng di tengah malam. 

4. Aplikasi Hiya

Terakhir adalah aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia. Memiliki database ratusan nomor telepon spam yang bisa kamu hindari. Instal langsung aplikasinya untuk mendapatkan fitur lengkapnya. 

Cara blokir nomor hp di android ini tidak ada yang sulit. Kamu bisa langsung mengakses baik itu dari pengaturan di telepon atau aplikasi. Ikuti langkahnya supaya kamu tidak terganggu dari telepon tidak dikenal.

Baca Juga :

0 comments

Posting Komentar