Rabu, 12 Oktober 2022

Panggilan Sedang Dialihkan Artinya Apa?

Panggilan Sedang Dialihkan Artinya Apa?

Pengalihan panggilan adalah salah satu fitur yang tersedia di setiap ponsel dan provider. Ketika muncul suara panggilan sedang dialihkan artinya saat menelepon bukan berarti nomor kamu sudah diblokir lho. Masih banyak yang salah pengertian akan informasi yang muncul dari fitur ini. 

Karena salah pengertian membuat orang yang melakukan panggilan merasa khawatir, bingung bahkan menjadi parno. Apakah kamu salah satunya? Supaya tidak khawatir lagi kenali apa arti dibalik informasi panggilan dialihkan tersebut. 

Mengapa Muncul Info Panggilan sedang Dialihkan ketika Menelepon 


Panggilan Dialihkan Artinya Apa?

Sudah jadi rahasia umum bahwa kebanyakan orang beralih menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi. Baik itu dengan chat maupun telepon atau video call. Namun pada keadaan terdesak seperti saat tidak ada jaringan internet menelepon menggunakan pulsa menjadi jalan keluarnya. 

Namun ketika fitur pengalihan panggilan aktif kamu jangan sampai bingung. Karena tidak selalu berarti nomor kamu sudah diblokir oleh nomor tujuan tersebut. Beberapa arti dari pengalihan panggilan berikut ini bisa kamu pahami terlebih dahulu. 

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya)

1. Penerima Sibuk dan Tidak Bisa Mengangkat Panggilan Masuk 

Pengalihan panggilan menjadi fitur yang otomatis aktif ketika penerima tidak bisa mengangkat telepon masuk darimu. Jadi misalnya sudah dalam beberapa detik tidak diangkat maka operator otomatis mengalihkan panggilan. Biasanya panggilan akan dialihkan ke dalam kotak masuk. 

Nantinya operator akan mengirimkan pesan berupa SMS ke nomor tujuan tersebut bahwa mereka memiliki pesan suara darimu. Untuk membuka pesan suara ini operator juga akan memberitahukan di dalam SMS yang dikirimkan. Kamu sebagai penelepon bisa meninggalkan pesan suara ini jika diperlukan. 

Oleh karena itu jangan langsung menutup telepon ketika muncul informasi bahwa panggilan dialihkan. Kamu bisa menunggu sampai penawaran pesan di kotak masuk muncul. Perlu diperhatikan bahwa meninggalkan pesan di kotak masuk ini akan memangkas pulsa layaknya sedang menelepon secara normal. 

2. Pemilik Telepon Mengaktifkan Fitur Pengalihan Panggilan

Tidak sedikit juga orang yang merasa terganggu dengan telepon masuk. Mungkin saja mereka kerap mendapat tawaran pinjol atau telepon nyasar. Oleh karena itu pemilik telepon tersebut kemudian mengaktifkan fitur pengalihan panggilan. Jika fitur ini diatur secara khusus maka semua panggilan yang masuk akan dialihkan. 

Jadi jika kamu menelepon kapan saja akan maka panggilan langsung dialihkan ke kotak masuk. Meskipun sudah menunggu lama dan mencoba telepon kembali hasilnya akan tetap sama. Satu-satunya solusi hanya bisa dengan menghubungi melalui SMS atau dari aplikasi seperti WA. 

3. Ponsel Penerima Mengalami Kerusakan atau Susah Sinyal 

Arti dari pengalihan panggilan lainnya juga dikarenakan kerusakan yang dialami oleh pemilik nomor tersebut. Kerusakan bisa menyebabkan ponsel mati sehingga tidak bisa dihubungi dan panggilan pun akan dialihkan. Untuk bisa memastikan apakah ponsel rusak kamu bisa mencoba menghubungi kerabatnya. 

Selain kerusakan, kesulitan sinyal karena berada di lokasi yang tidak strategis dengan sinyal juga jadi penyebabnya. Jika hal ini yang terjadi kamu hanya bisa menunggu pemilik nomor berpindah ke lokasi yang sinyalnya kuat. Kamu bisa meninggalkan pesan SMS yang akan otomatis masuk ketika sinyal sudah normal. 

4. Penerima sedang Menerima Panggilan Lain 

Bisa juga panggilan dialihkan karena penerima yang sedang telepon atau menerima panggilan dari nomor lainnya. Jika ini adalah penyebabnya maka kamu hanya perlu menunggu beberapa menit untuk melakukan panggilan kembali. Selama penerima sudah selesai menelepon panggilanmu akan langsung masuk. 

Biasanya di ponsel penerima akan muncul informasi bahwa ada panggilan masuk yang lain. Penerima bisa mengaktifkan pengalihan panggilan jika ingin menyelesaikan percakapan sebelumnya. Namun jika ingin menerima panggilanmu maka mereka akan mengakhiri telepon sebelumnya dan langsung mengangkat. 

Ciri Panggilan Telepon yang Dialihkan 

Perlu diketahui juga bahwa tidak semua pengalihan panggilan dijelaskan dalam bentuk informasi suara dari operator. Ada beberapa ciri lainnya yang bisa kamu kenali bahwa panggilan sedang dialihkan sebagai berikut:

1. Muncul Nada Dering Sambung 

Kamu mungkin saja akan mendengarkan nada dering sambung yang berulang-ulang hingga akhirnya telepon terputus. Pada layar telepon kamu akan melihat informasi bahwa telepon tidak diangkat dan nada dering sambung pun terhenti. 

2. Tidak ada Nada Dering Sambung 

Ketika penerima tidak mengaktifkan nada dering sambung berupa lagu maka kamu akan mendengar nada dering standar. Jika fitur pengalihan panggilan aktif maka nada dering standar tersebut tidak akan terdengar sama sekali. Di akhir setelah beberapa detik panggilan pun akan otomatis terputus. 

3. Masuk ke Kotak Pesan 

Tidak lama setelah menelepon kamu akan mendengar informasi dari operator yang menawarkan untuk meninggalkan pesan ke kotak pesan suara. Jika dalam keadaan penting kamu bisa meninggalkan pesan suara ini yang nantinya bisa dibuka oleh penerima. 

Inilah arti dari panggilan sedang dialihkan yang kerap kamu dengar saat menelepon. Jangan panik ketika panggilan dialihkan karena kamu masih bisa mencoba untuk menelepon beberapa saat kemudian. Selama tidak ada gangguan yang berat telepon sudah pasti tersambung. 

0 comments

Posting Komentar