Selasa, 11 Oktober 2022

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

Tulisan blog pribadi akan muncul di profil Instagram ketika kamu mengaktifkan akun profesional. Cara membuat blog pribadi di Instagram ini cukup mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Fungsi dari blog pribadi ini adalah untuk memperjelas identitas akun yang sudah kamu buat. 

Kategorinya sendiri ada banyak bukan hanya blog pribadi saja, jadi selain menambahkan tulisan blog pribadi di ig kamu juga bisa menambahkan  kategori politik, gamer, komunitas dan banyak lagi. Kategori blog pribadi di IG ini akan muncul di bawah foto profil kamu sehingga tampilannya lebih menarik. 

Kamu ingin menambahkan tulisan blog pribadi di Instagram? Untuk memunculkan kategori ini sangat mudah, kamu tinggal ikuti saja caranya ini. 

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram dengan Praktis 

Tujuan menambahkan tulisan blog pribadi adalah untuk menunjukkan bahwa akun yang kamu buat termasuk akun profesional. Hadirnya tampilan ini tidak hanya memperindah tetapi juga untuk meningkatkan kredibilitas. Lebih baik lagi jika kamu juga menyertakan URL atau nama domain dari blog atau web yang sudah kamu buat. 

Cara menambahkan tulisan blog pribadi di instagram pun sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini. 

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

1. Buka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang sudah kamu instal. Jangan lupa untuk login atau membuat akun pribadi terlebih dahulu. 

2. Apabila kamu sudah memiliki akun, tinggal masukkan username dan password IG kamu saja. Baru setelah itu akan masuk ke bagian Beranda akun pribadi Instagram. 

3. Jika sudah berhasil kamu bisa masuk ke menu profil yang ada di pojok kanan bawah. 

4. Kemudian masuk ke menu Edit Profil Info yang ada di bagian bawah foto profil. 

5. Scroll hingga bagian paling bawah, kamu akan menemukan menu Akun Profesional maka kamu bisa klik menu tersebut. 

6. Pada menu yang selanjutnya kamu bisa klik Lanjutkan. 

7. Maka akan langsung diarahkan ke menu kategori, di sinilah kamu bisa memilih menu Blog Pribadi. 

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

8. Klik Selesai jika kamu sudah menemukannya. 

9. Sekali lagi sebelum aktif, kamu bisa cek kembali informasi yang ingin dimunculkan dalam profil dan tekan menu OK. 

Sekarang akun kamu sudah berhasil membuat blog pribadi di IG dan beralih ke Instagram profesional. Kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur yang ada pada akun profesional seperti insight, dashboard akun, dan informasi lainnya. 

Juga bisa melihat berapa orang yang mengunjungi profil IG kamu. Namun tetap diingat kita tidak bisa melihat siapa saja yang mengunjungi profil IG kita ya, hanya bisa melihat jumlah yang mengunjungi nya saja. 

Jika diluar sana ada yang share cara melihat orang yang mengunjungi IG kita bisa dipastikan itu hoax karena Instagram sangat menjaga privasi pengguna nya.

Kamu juga bisa mengubah informasi IG di bagian Bio agar lebih lengkap. Baru setelah itu kamu bisa melihat hasil perubahan dengan masuk ke menu Profil kembali. 

Lalu apakah kita bisa menikmati fitur akun profesional tanpa adanya tulisan blog pribadi? Bisa, silahkan baca cara menghapus blog pribadi di Instagram.

Cara Mengubah Kategori Blog Pribadi di Instagram

Bagi beberapa orang tidak selamanya akunnya ingin menampilkan kategori blog pribadi. Kamu mungkin saja ingin mengubah informasinya atau justru tidak ingin menampilkannya. Beberapa langkah berikut bisa diikuti. 

Mengubah Kategori Blog Pribadi 

Kamu mungkin saja beralih profesi sehingga penting untuk mengubah bagian kategori blog pribadi tersebut. Cara merubahnya dengan mudah adalah sebagai berikut:

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

1. Buka kembali akun Instagram bisnis yang tadi sudah kamu buat. 

2. Kemudian masuk ke halaman profil Instagram pada bagian pojok kanan bawah. 

3. Pilih menu Edit Profil di bawah foto. 

4. Kamu tinggal pilih saja menu Kategori yang sudah tersedia. Sesuaikan dengan kategori apa yang ingin ditampilkan. 

5. Apabila sudah selesai memilih kamu tinggal klik menu Selanjutnya. 

Perubahan akan otomatis tersimpan. Ketika kamu kembali ke bagian profil maka kategori blog pribadi sudah berubah. 

Perlu diingat juga bahwa semua cara membuat blog pribadi di Instagram ini harus dilakukan menggunakan aplikasi di smartphone. Kamu tidak bisa mengubahnya jika masuk ke Instagram melalui web browser. 

Kamu sekarang bisa mengubahnya juga via web browser, yaitu dengan cara mengubah tampilan web browser terlebih dahulu menjadi tampilan smartphone, dan setelah itu kamu kemudian bisa melakukan tahapan-tahap diatas pada browser pc kalian untuk membuat blog pribadi di IG.

Untuk mengubah tampilan instagram di browser menjadi tampilan smartphone/HP kamu bisa baca disini.

Segera coba agar kamu bisa menampilkan dan menambahkan tulisan blog pribadi di Instagram supaya akun kamu tampak benar-benar profesional. 

0 comments

Posting Komentar