Rabu, 12 Oktober 2022

Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya

Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya

Sering melakukan panggilan melalui telepon pulsa? Kamu pasti pernah mendengar jawaban mesin penerima nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Sebenarnya apa arti dari jawaban ini? Apakah itu artinya nomor tujuan sedang tidak aktif? 

Tidak selalu alasan jawaban tersebut menandakan nomor yang dihubungi tidak aktif. Penyebabnya bisa karena alasan lain. Kamu yang belum paham akan arti dari jawaban mesin penerima telepon tersebut bisa cek alasan lengkapnya di sini. 

6 Hal yang Menyebabkan Nomor yang anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan


Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan

Dibandingkan telepon pulsa, telepon melalui aplikasi seperti WhatsApp kini lebih kerap dipilih. Sayangnya untuk kondisi tertentu seperti saat jaringan internet susah, telepon pulsa jadi pilihan. Namun bagaimana jika nomor yang dituju justru tidak bisa tersambung. 

Sebagai jawaban, kamu mendengar kotak suara bahwa nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Apa artinya kamu tidak bisa menghubungi nomor tersebut selamanya karena sudah tidak aktif? Tentu saja tidak. 

Ada sederet alasan kenapa jawaban tersebut muncul. Apabila nomor tidak aktif selamanya biasanya akan dijawab ’nomor yang anda hubungi tidak terdaftar’. Jadi jika jawabannya nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya masih ada kemungkinan untuk kamu bisa menelepon kembali. 

Simak beberapa penyebab nomor sedang tidak bisa menerima panggilan yang perlu kamu tahu. 

1. Nomor Sedang Menerima Panggilan Lain 

Alasan yang kerap terjadi adalah nomor yang kamu telepon tersebut sedang online atau menelepon nomor lainnya. Jadi jangan down terlebih dahulu jika ternyata telepon kamu tidak tersambung dan mendengar pesan nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Apabila benar penyebabnya adalah ini maka kamu bisa mencoba untuk menelepon beberapa saat kemudian. 

Jika perlu kirimkan SMS untuk memastikan atau memberi kabar bahwa kamu akan melakukan panggilan. Sehingga pemilik nomor tersebut bisa mempersiapkan waktu untuk menerimanya. 

2. Nomor Tersebut Tidak Memiliki Sinyal 

Jika menggunakan panggilan telepon pulsa maka mengacu pada sinyal. Selama sinyal yang kamu dan nomor tujuan miliki seharusnya tidak ada masalah untuk melakukan panggilan. Namun jika nomor tujuan tidak mendapatkan sinyal maka nomor bisa saja tidak dapat dihubungi. 

Biasanya ponsel sedang berada di area susah sinyal seperti pelosok desa, lift, basement atau gedung yang dirancang khusus agar tidak mudah ditembus sinyal. Oleh karena itulah kamu akan mendengar pesan dari operator bahwa nomor tersebut tidak bisa dihubungi. 

3. Perangkat Telepon yang Habis Baterai atau Dimatikan 

Jangan berprasangka buruk terhadap pasangan jika telepon mereka tidak bisa dihubungi. Mungkin saja smartphone yang dimiliki sedang kehabisan baterai sehingga tidak bisa menerima chat WA apalagi telepon. Hal ini kerap terjadi khususnya jika baterai ponsel sudah kerap mengalami masalah. 

Bisa juga karena pemilik nomor sedang sibuk sehingga tidak ingin diganggu dengan panggilan. Sehingga mereka mematikan ponsel. Ketika ponsel dalam keadaan mati otomatis panggilan yang masuk tidak akan disambungkan. Barulah informasi dari kotak suara tersebut dapat terdengar. 

4. Ponsel Masuk Mode Pengalihan Panggilan 

Beberapa orang ada juga yang mengaktifkan fitur pengalihan panggilan ketika sedang tidak ingin dihubungi karena kesibukan. Fitur ini bisa dengan mudah diaktifkan atau dimatikan sesuai kebutuhan. Jika fitur ini sedang hidup maka kamu yang menelepon tidak akan bisa tersambung dan akan menerima pesan suara “panggilan sedang dialihkan

Kecuali jika mode pengalihan panggilan ini sudah dimatikan maka semua telepon akan langsung tersambung. Pada ponsel penerima pun tidak akan muncul informasi berapa panggilan yang masuk. Jadi kamu hanya bisa menunggu pemilik ponsel untuk menonaktifkan fitur ini terlebih dahulu agar bisa menelepon. 

5. Nomor Kamu Sudah Diblokir 

Penyebab ini memang cukup menyebalkan namun kerap terjadi. Misalnya kamu sedang bertengkar dengan pasangan kemudian ketika ditelepon tidak bisa tersambung. Bisa jadi nomor kamu telah diblokir sehingga panggilan tidak akan diteruskan. 

Sama seperti penyebab sebelumnya, nomor yang sudah diblokir ini hanya bisa dibuka oleh pemilik nomor tujuan. Selama mereka tidak membuka blokiran maka kamu tidak akan pernah bisa untuk meneleponnya dan akan selalu menerima pesan nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. 

6. Provider Nomor yang Mengalami Gangguan 

Terakhir masalah bisa juga disebabkan bukan dari perangkat yang kamu gunakan atau nomor tujuan tetapi provider. Kehadiran sinyal 4G LTE masih belum meluas di beberapa daerah sinyal tersebut belum memadai. Selain itu kerap terjadi kerusakan jaringan dari provider yang menyebabkan sinyal hilang dalam waktu tertentu. 

Apabila hal ini terjadi di daerahmu atau nomor tujuan maka hal ini bisa membuat akses telepon sudah pasti terganggu. Nomor yang kamu hubungi tidak dapat tersambung dan harus menunggu masalah jaringan dari provider ini terselesaikan. Tanpa jaringan yang bagus maka telepon selamanya tidak akan tersambung. 

Setelah mengenal arti dari nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan kamu bisa mencoba untuk menelepon beberapa saat kemudian. Kamu bisa mencoba dua hingga tiga kali, jika tidak tersambung juga maka kemungkinan nomor kamu diblokir. 

0 comments

Posting Komentar