Rabu, 12 Oktober 2022

Cara Kirim Pesan WA Kosong Anti Ribet!

Cara Kirim Pesan WA Kosong

Hayo siapa yang hobi iseng di sini? Kirim chat WA kosong bisa jadi salah satu aksi iseng yang perlu kamu coba. Cara kirim pesan kosong di WA juga tidak terlalu sulit tinggal melakukannya secara manual di whatsapp atau dengan menggunakan aplikasi. Selain chat, kamu juga bisa mengosongkan informasi pada profil atau status dengan cara yang sama. 

Pesan kosong yang dikirim lewat whatsapp bisa menimbulkan rasa penasaran bagi penerimanya. Kamu yang punya banyak teman dekat bisa melakukan hal ini untuk iseng. Ketika penerima penasaran akan pesan yang sebenarnya ingin dikirim mereka pasti akan chat balik ke kamu. Langsung aja cek cara dan langkah lengkapnya. 

Cara Kirim Pesan WA Kosong secara Manual dan Aplikasi

Ternyata masih banyak yang belum tahu bagaimana untuk membuat pesan kosong pada chat WA. Pasalnya WhatsApp sendiri tidak menyediakan fitur untuk penggunanya bisa membuat pesan kosong. Alhasil kamu harus mencari cara alternatif seperti menggunakan bantuan aplikasi lainnya. 

Tidak hanya untuk iseng, kirim chat WA kosong ini juga manjur buat kamu yang ingin membuka topik pembicaraan dengan mantan. Yuk langsung aja simak bagaimana caranya. 

Cara Kirim Pesan WA Kosong Tanpa Aplikasi secara Manual 

Yang dimaksud dengan manual ini adalah dengan copy paste kode khusus yang sudah disediakan. Tidak hanya melalui WA aplikasi, kamu juga bisa mengirimkan pesan kosong ini dari WhatsApp Web. Jadi tinggal pilih saja media WhatsApp apa yang ingin kamu coba. 

Berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya. 

1. Pertama buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu namun bisa juga login melalui WhatsApp Web di komputer. 

2. Baru setelah itu buat chat baru atau klik chat teman target untuk kamu kirim chat wa kosong ini.

3. Baru setelah itu kamu bisa copy kode yaitu (ㅤㅤ ), hanya copy di bagian dalam tanda kurung saja.  

Chat WA Kosong

4. Paste kode tersebut ke dalam kolom chat yang tadi sudah kamu buka di aplikasi WA. 

Cara Kirim Pesan WA Kosong

5. Kirimkan pesannya maka yang terlihat adalah kolom chat kosong namun kamu sudah berhasil mengirimkan pesannya. 

Penerima yang mendapatkan chat WA tersebut mungkin akan bertanya-tanya apa pesan yang kamu kirimkan. Mungkin saja mereka berpendapat ada hidden massage yang harus dibuka secara khusus. Padahal kamu hanya mengirim chat kosong saja haha.

Kamu juga bisa menerapkan tutorial ini untuk Cara Membuat Status WA Kosong dan  Cara Membuat Info WA Kosong ya.

Oh iya, inti dari cara chat WA kosong yang pertama ini yaitu di “kode” text kosong yang ada di tahap nomor 3. Jika kamu mengetikkan spasi manual pasti tidak akan bisa, maka dari itu perlu untuk copy dari kode yang sudah saya tulis diatas.

Jika kalian kesulitan untuk copy kode diatas, dapat mengunjungi https://emptycharacter.com/ lalu cari tombol Copy to Clipboard, otomatis kode chat kosong sudah tercopy ya dan siap untuk dikirim di chat wa. 

(UPDATE: untuk Whatsapp versi terbaru sudah tidak bisa copy via situs diatas, kecuali untuk Whatsapp Web dan Whatsapp di HP versi lama, jadi copy kode yang saya tulis pada nomor 3 aja)

Cara Kirim Pesan WA Kosong dengan Bantuan Aplikasi 

Rekomendasi cara yang kedua ini sudah pasti akan berhasil. Terkadang jika kamu menggunakan aplikasi WA versi terbaru hanya dengan copy paste kode tersebut tidak akan berhasil. Maka kamu harus memanfaatkan aplikasi tambahan untuk kirim pesan WA kosong.

Tenang saja aplikasi ini mudah untuk dipasang karena gratis dan juga bisa digunakan dengan lebih cepat. Apa aplikasinya dan bagaimana cara menggunakannya bisa kamu simak sebagai berikut:

(Aplikasi ini hanya ada di Android ya, untuk kamu pengguna Iphone cukup gunakan cara pertama saja secara manual, itu bisa kok dan lebih simple juga)

1. Instal terlebih dahulu aplikasi Empty Chat (atau Obrolan Kosong jika smartphone kalian menggunakan Bahasa Indonesia). Instal dulu aplikasinya secara gratis di Google Play Store. 

Pesan WA Kosong

2. Setelah berhasil kamu bisa membuka aplikasinya kemudian pada menu yang muncul kamu tinggal checklist Empty Text. 

3. Ketika sudah berhasil kamu bisa klik menu Send atau Kirim yang tertera. 

4. Lanjutkan dengan memilih kontak di WA yang akan kamu kirimkan pesan kosong tersebut. 

5. Jika sudah ketemu tinggal klik saja Kirim atau Send maka pesan sudah akan langsung terkirim. 

Mengingat pengiriman pesan ini langsung dari aplikasi artinya aplikasi Empty Chat akan membuat cloning WA. Dari aplikasi ini kamu hanya bisa mengirimkan chat sesuai kategori yang sudah disediakan. 

Kamu bisa cek kembali ke aplikasi WhatsApp untuk mencari tahu apakah chat WA kosong memang sudah berhasil dikirimkan. Pada upaya pengiriman yang kedua kamu tidak perlu lagi mengakses aplikasi. Tinggal copy saja pada pesan kosong yang sudah dikirimkan tersebut. 

Baru kirimkan kembali ke kontak yang lain, bahkan bisa dimanfaatkan untuk membuat status atau story di WA atau Instagram. Selama kode dari aplikasi yang didapatkan sudah benar maka kamu tidak akan kesulitan untuk mengirimkan pesan WA kosong ke kontak manapun. 

Mudah bukan cara kirim pesan WA kosong mulai sekarang kamu bisa melakukan prank ke siapa saja. Pastikan saja bahwa kamu hanya melakukan iseng ke teman dekat. Jangan salah kirim ke atasan di tempat kerja atau guru jika kamu masih bersekolah. 

(Baca Juga : Cara Menghapus Kontak di WA yang Tidak Bisa Dihapus)

0 comments

Posting Komentar