Rabu, 12 Oktober 2022

Cara Membuat Info WA Kosong Sangat Mudah!

Cara Membuat Info WA Kosong

Setiap akun WhatsApp selalu memperlihatkan informasi seperti nama, nomor, hingga data diri lainnya. Bagaimana cara membuat info WA kosong agar tidak banyak orang mengetahuinya? Bagi kamu yang tidak suka diganggu privasinya tentu hal ini sangat penting dan kerap dicari. 

Kamu yang baru saja membuat akun WhatsApp pasti diwajibkan untuk mengisi bagian profil ini secara lengkap. Jika tidak diisi maka aplikasi tidak dapat keluar. Kamu yang penasaran untuk membuat bio / info WA kosong bisa mencari tahu caranya di sini. 

Cara Membuat Info WA Kosong Paling Mudah 

Sebelum mengosongkan informasi pada profil WhatsApp ada baiknya jika kamu sudah menggunakan aplikasi versi terbaru. Cara untuk memastikan bahwa aplikasi Whatsapp sudah terbaru adalah dengan masuk ke Play Store atau App Store. Carilah aplikasi WhatsApp dan klik Update, tunggu sampai selesai. 

Menggunakan versi terbaru memudahkan kamu untuk mengubah informasi atau bio pada profil WhatsApp. Soal bagaimana cara kamu mengosongkan info pada WA ada beberapa macam cara yang bisa diikuti sebagai berikut:

Mengosongkan Info WA secara Manual 

Cara yang pertama ini paling simpel menurut saya pribadi karena kamu bisa melakukannya secara manual dengan menambahkan spasi atau karakter spasi yang telah di copy dari web atau teks lainnya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti. 

1. Pertama copy terlebih dahulu spasi atau karakter blank, kamu bisa copy berikut ini (ㅤㅤ ). Copy bagian dalam nya saja ya, tanda kurung nya tidak perlu.

Cara Membuat Info WA Kosong

2. Setelah itu masuklah ke aplikasi WA dan masuk ke bagian pesan utama. 

3. Klik pada ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas. 

4. Pilih menu Settings kemudian klik bagian profil yang muncul. 

cara mengosongkan info wa

5. Kamu akan diarahkan ke informasi profil dan pada bagian info klik ikon pensil. 

6. Tinggal paste saja karakter blank atau spasi tadi yang sudah di copy. 

cara agar info wa kosong

7. Terakhir tinggal klik Save saja. 

Sekarang jika kamu melihat ke bagian profil melalui aplikasi WA lainnya maka info bio whatsapp kamu akan kosong. Artinya kamu sudah berhasil untuk mengubah informasi profil WA menjadi kosong. Kamu bahkan bisa melakukannya pada bagian nama. 

Oh iya, kamu bisa menerapkan cara ini untuk Cara Kirim Pesan WA Kosong  serta Cara Membuat Status WA Kosong juga ya.

Inti pada tahap ini yaitu “kode” spasi kosong yang ada pada nomor 1. Jika kamu klik spasi secara manual dipastikan tidak akan ada tombol simpan alias tidak akan bisa, sehingga perlu “kode” ini pada tahap nomor 1 itu.

Jika kalian kesulitan untuk copy kode itu, bisa mengunjungi https://www.editpad.org/tool/invisible-character lalu cari tombol warna hijau toska bertuliskan Copy to Clipboard dan kode akan tercopy secara otomatis dan siap untuk kamu paste kan di kolom bio whatsapp kamu supaya bisa membuat info WA kosong.

(UPDATE: untuk Whatsapp versi terbaru sudah tidak bisa copy via situs diatas, hanya bisa untuk WA Web dan jika WA di HP kamu masih versi lama, so copy kode yang saya tulis pada poin nomor 1 aja)

Mengosongkan Info WA dengan Mengatur Privasi 

Selain secara manual tadi kamu juga bisa mengubah pengaturan pada menu privasi. Mengatur bagian ini membuat tidak sembarang orang bisa melihat informasi pada profil. Berikut ini langkah untuk melakukannya. 

1. Buka aplikasi WhatsApp jangan lupa masuk ke akun sendiri. 

2. Setelah itu klik ikon tiga di pojok kanan atas, pilih Settings dan masuk ke menu Akun. 

3. Klik Privasi dan lanjutkan dengan klik menu Option Info. 

4. Baru setelah itu kamu bisa memilih apakah semua orang di kontak bisa melihat info atau siapa saja yang menyimpan nomor. Kamu bahkan bisa menyeleksi satu per satu dari kontak yang bisa melihat.

5. Setelah memilih jangan lupa pilih Save dan selesaikan pengaturan. 

Mengosongkan Info WA dengan Aplikasi Tambahan 

Tidak berhasil untuk menggunakan cara pertama? Tenang saja kamu masih memiliki pilihan lain yaitu dengan aplikasi tambahan. Hanya saja kamu harus sudah menginstal aplikasinya terlebih dahulu yaitu Blank Massage. 

Aplikasi ini sudah bisa langsung diinstal secara gratis dan tak hanya bisa digunakan untuk membuat informasi kosong. Kamu bisa juga mengirimkan pesan prank kosong kepada kerabat atau teman. Apabila kamu sudah instal aplikasinya maka tinggal ikuti langkah berikut ini. 

bio wa kosong

1. Buka aplikasi Blank Message yang sudah diinstal tadi. 

2. Kemudian pilih menu Clipboard yang fungsinya adalah untuk menyalin teks kosong yang sudah tersedia pada aplikasi. 

3. Baru kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp kemudian klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas seperti tadi. 

4. Kamu bisa pilih menu Settings atau pengaturan. 

5. Klik menu Profil dan tunggu sampai halaman selanjutnya muncul. 

6. Pada bagian Info klik ikon pensil dan kamu bisa paste saja karakter yang tadi sudah didapatkan dari aplikasi. 

7. Terakhir klik Simpan untuk menyimpan perubahannya. 

Hasilnya sama, kamu tidak bisa melihat bagian Info kembali karena sudah kosong. Kamu tinggal cek saja menggunakan aplikasi WA lainnya untuk memastikan. 

Apa cara membuat info WA kosong yang akan kamu pilih hasilnya tidak berbeda. Jika ingin mengembalikan bagian ini terdapat informasi kamu tinggal pilih saja kategori info yang sudah disediakan. 

(Baca Juga : Cara Menghapus Kontak di WA yang Tidak Bisa Dihapus)

0 comments

Posting Komentar