Rabu, 19 Oktober 2022

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Android dan Iphone Terbukti Ampuh

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon

Sedang sibuk bekerja membuat kamu tidak sempat menerima telepon, fitur pengalihan panggilan pun bisa jadi solusi. Cara mengalihkan panggilan telepon di Android dan Iphone cenderung sangat singkat karena kamu hanya perlu masuk ke menu Pengaturan saja. 

Setelah fitur ini diaktifkan maka semua penelepon akan mendapatkan informasi bahwa kamu sedang sibuk dan meminta untuk menelepon kembali beberapa saat kemudian. Penelepon juga bisa meninggalkan pesan suara jika diperlukan yang nantinya bisa kamu akses. Baik itu android dan iPhone memiliki cara pengalihan yang berbeda. 

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya)

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Android dan Iphone secara Singkat 

Perlu diingat sebelum kamu mengaktifkan pengalihan panggilan telepon adalah untuk menonaktifkannya kembali jika sudah tidak diperlukan. Pasalnya banyak orang lupa untuk mematikan fitur ini sehingga melewatkan panggilan penting. Contohnya kamu yang mungkin saja sedang menunggu panggilan tawaran kerja atau bisnis. 

Seperti apa cara mengalihkan panggilan baik di android atau iPhone bisa kamu simak di sini. 

Mengalihkan Panggilan Telepon di Android

Ponsel android masih laris di pasaran khususnya untuk wilayah Asia. Kamu yang menggunakan ponsel android tentu harus tahu bagaimana cara memanfaatkan fitur-fitur yang telah tersedia. Untungnya semua fitur ini bisa kamu akses dengan mudah di menu Pengaturan. 

Hampir semua ponsel android memiliki pengaturan yang kurang lebih sama. Berikut ini langkah untuk mengatur pengalihan panggilan. 

1. Pertama buka menu Settings atau Pengaturan, biasanya menu ini akan muncul jika kamu swipe ponsel dari atas atau bawah. Ikonnya biasanya berbentuk gear. 

2. Setelah masuk ke menu setting tinggal pilih ke menu Pengaturan Telepon atau Call Settings. Saya pakai Xiaomi, menu nya berada di Setting > App > System App Setting.

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Android

3. Kemudian Lanjutkan dengan klik Call Forwarding. 

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Android

4. Maka akan muncul lagi beberapa pilihan menu kamu bisa fokus ke menu Always Forward. 

5. Pastikan untuk membuat menu ini menjadi Enabled baru kamu bisa menambahkan nomor yang menjadi tujuan pengalihan. Selain mengetik nomor secara manual kamu bisa juga memilih nomor dari kontak di telepon yang tersedia.

6. Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan dengan klik Enable. 

Sekarang semua panggilan yang masuk ke dalam ponsel akan dialihkan ke nomor yang sudah kamu tambahkan tadi. 

(Baca Juga : Panggilan Sedang Dialihkan Artinya Apa?)

Mengalihkan Panggilan Telepon di Iphone

Sebenarnya cara pengalihan pada iPhone hampir mirip dengan android hanya saja penamaan menunya yang sedikit berbeda. Berikut ini cara untuk mengalihkan yang bisa kamu ikuti. 

1. Pertama kamu bisa mengakses menu Pengaturan atau Settings pada iPhone. 

2. Kemudian scroll layar sampai ke menu Phone dan kamu bisa tab. 

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Iphone

3. Baru kamu bisa memilih menu Call Forwarding untuk mengaktifkan menu pengalihan panggilan. 

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Iphone

4. Di samping menu Call Forwarding kamu akan melihat tombol untuk mengaktifkannya. Tinggal klik saja sampai berubah menjadi warna biru. 

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Iphone

5. Apabila berhasil maka akan muncul menu Forward To, tinggal masukkan saja nomor yang jadi tujuan pengalihan. Setelah itu klik tombol Kembali/Back, secara otomatis nomor tujuan sudah tersimpan.

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Iphone

Sampai pada langkah ini iPhone akan otomatis menyimpan nomor yang kamu masukkan tadi. Jadi semua panggilan akan langsung dialihkan ke nomor tersebut. Sebagai percobaan kamu bisa menelpon nomor sendiri untuk memastikan apakah panggilan sudah berhasil untuk dialihkan. 

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Sibuk Artinya?)

Coba juga bagi kamu yang baru saja mengaktifkan pengalihan panggilan pada ponsel android. Seharusnya cara mengalihkan panggilan telepon di Android dan Iphone ini akan aktif tanpa ada kendala. Kecuali jika pengaturan pada ponsel kamu atau kartu SIM bermasalah. Mungkin saja pengaturan ini tidak bisa diaktifkan. 

Jika kamu sedang tidak ingin diganggu oleh telepon masuk dan menu pengalihan panggilan tidak bisa diaktifkan sebaiknya matikan ponsel. Maka tidak akan ada panggilan masuk yang terdengar. 

Baca Juga :

0 comments

Posting Komentar