Rabu, 19 Oktober 2022

Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan Terus Paling Jitu

Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan Terus

Sebal karena panggilan kamu dialihkan terus saat menelepon pacar? Gimana sih cara menelpon ke nomor panggilan yang dialihkan terus? Tidak sedikit yang mengeluhkan hal sama, apalagi jika menelepon karena urusan penting seperti pekerjaan. 

Jangan khawatir karena meskipun panggilan dialihkan masih ada cara yang bisa kamu tempuh agar segera tersambung. Caranya pun cukup mudah dan cepat, kamu bisa mencobanya satu per satu. Apa saja caranya simak di sini. 

Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan Terus  Langsung Nyambung 

Banyak alasan mengapa informasi panggilan dialihkan ketika sedang menelepon muncul. Baik itu karena pemilik nomor sengaja mengaktifkan panggilan dialihkan atau karena mereka memang tidak bisa mengangkat telepon saat itu. Alasan paling menjengkelkan tentu karena mereka sengaja tidak menerima telepon. 

Kamu sebagai si penelpon bisa lebih bersabar dan terus mencoba. Karena meskipun nomor tidak aktif, ketika hp dinyalakan informasi bahwa kamu sedang menelepon akan muncul. Bagi kamu yang tidak sabar dan ingin supaya telepon cepat diangkat bisa menempuh cara ini. 

(Baca Juga : Panggilan Sedang Dialihkan Artinya Apa?)

Menghubungi dengan Kode #002##

Apabila ternyata pemilik nomor yang kamu telepon tersebut sadar bahwa muncul panggilan dialihkan maka mereka bisa menonaktifkan pengaturannya. Sayangnya tidak semua pemilik nomor tahu bagaimana cara untuk menghilangkan fitur panggilan dialihkan. 

Untungnya ada cara cepat untuk mematikan fitur tersebut yaitu dengan kode dial khusus. Kode ini akan mematikan secara otomatis fitur panggilan dialihkan setelah digunakan pada menu telepon. Seperti apa caranya simak di sini. 

1. Mintalah teman kamu yang menjadi pemilik nomor tujuan telepon tadi untuk membuka menu teleponnya. 

2. Kemudian ketik kode dial ##002# dan tekan telepon. 

3. Maka secara otomatis pengalihan panggilan akan dinonaktifkan. 

Sekarang kamu bisa mencoba untuk menelepon ke nomor tersebut, seharusnya panggilan sudah tersambung secara normal. Perlu diketahui bahwa cara ini tidak hanya mematikan panggilan telepon saja. Apabila ada pengalihan SMS atau lainnya maka akan ikut dinonaktifkan. 

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya)

Menghubungi dengan Kode ##21#

Lalu bagaimana jika ternyata kamu tidak bisa menanyakan mengapa panggilan dialihkan kepada nomor tujuan tersebut? Masih ada kode lainnya yang bisa digunakan khusus kamu yang pengguna provider Telkomsel, Indosat dan XL. 

Ada kode khusus yaitu ##21# diikuti nomor tujuan untuk diketik pada menu telepon. Maka telepon kamu akan langsung tersambung. Berikut ini langkahnya. 

1. Buka menu telepon di ponsel kamu. 

2. Ketik kodenya yaitu ##21#Nomor Tujuan#, misalnya ##21#0856xxx#. 

3. Langsung saja tekan panggil atau telepon. 

Cukup dengan tiga langkah ini kamu bisa langsung terhubung dengan nomor tersebut. Selama hanya fitur panggilan yang dialihkan atau karena nomor sedang telepon nomor lain maka semuanya akan berjalan dengan baik. Kecuali jika nomor kamu telah diblokir atau ponsel nomor tujuan dalam kondisi mati. 

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Sibuk? Cek Artinya)

Menghubungi dengan Mengubah Nomor ID

Cara terakhir ini merupakan trik untuk mengubah nomor ID panggilan sehingga nantinya masih bisa tersambung. Meskipun kamu saat ini menggunakan nomor yang sama. Biasanya cara ini akan berhasil ketika nomor kamu ternyata diblokir atau fitur pengalihan panggilan sedang diaktifkan. 

Langkahnya memanfaatkan layanan yang disediakan oleh provider. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan. 

1. Buka menu khusus yang disediakan oleh provider biasanya berupa toolkit yang akan muncul setelah kartu SIM dipasang. Apapun providernya pasti sudah menyediakan toolkit ini. 

2. Kemudian pada menu yang muncul dari layanan tersebut kamu tinggal klik saja menu Perubahan Data. 

3. Maka selesaikan perubahan data dengan mengisi formulir ulang. 

4. Apabila sudah selesai kamu bisa restart ponsel supaya data baru akan tersimpan. Barulah bisa mencoba menelepon kembali. 

Seharusnya dengan data baru ini maka kamu bisa telepon ke nomor yang dialihkan tersebut. Caranya cepat dan praktis selama kamu mengakses toolkit yang sudah disediakan pada masing-masing provider. Tidak ada batasan provider mana saja yang bisa menggunakan cara ini. 

Lebih baik untuk mengecek kembali apakah nomor kamu sudah diblokir atau karena ponsel pemilik nomor tersebut memang sedang mati. Jika tidak, kamu bisa mengikuti semua cara menelpon ke nomor panggilan yang dialihkan terus ini satu per satu. 

Baca Juga :

0 comments

Posting Komentar