Minggu, 16 Oktober 2022

Cara Cek Nomor XL Nggak Pakai Lama

Cara Cek Nomor XL

Banyak orang memiliki beberapa nomor telepon sehingga sulit sekali mengingat atau menghafal Semua nomor-nomor tersebut. Pengguna XL tidak perlu khawatir saat lupa nomor telepon karena ada beberapa cara cek nomor XL. Kamu hanya perlu memilih salah satu cara saja. 

(Baca Juga : Panggilan Sedang Dialihkan Artinya Apa?)

Cara Cek Nomor XL dengan Dial Up

Umumya, perusahaan telekomunikasi di Indonesia menerbitkan dua jenis nomor telepon, yaitu prabayar dan pascabayar. Demikian pula perusahaan XL. Kedua jenis nomor ini mempunyai cara berbeda dalam hal pengecekan nomor. 

    Cek Nomor XL untuk Pelanggan Prabayar

1. Ketik *123# dan lakukan panggilan 

2. Pilih angka 7 (Info) 

3. Selanjutnya, tekan angka 1 (Info Kartu XL-ku) 

4. Pilih angka 2 (Detail Nomor XL) 

5. Lalu, ketikkan angka 1 (Cek Profile)

6. Terakhir, pilih angka 1. 

7. Nomor XL-mu akan ditampilkan di layar.

    Cek Nomor XL untuk Pelanggan Pascabayar 

1. Tekan *123# dan lakukan panggilan

2. Pilih angka 8 (Info Fitur) untuk melanjutkan

3. Tekan angka 7 (Info Kartu).

4. Pilih angka 1 (Info Nomor).

5. Nomor XL akan otomatis muncul di layar

Meminta Bantuan Operator XL 

Setiap provide telekomunikasi pasti menyediakan layanan customer service. Operator XL melayani pelanggan 24 jam nonstop. Operator XL dapat dihubungi melalui beberapa cara seperti panggilan telepon, email, dan nomor PTSN. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui cara menghubungi operator XL. 

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya)

    Menelepon Call Center XL 

Cara utama menghubungi operator XL untuk mengecek nomor adalah dengan langsung menelepon call center XL. Cara ini sangat mudah dilakukan karena kamu hanya perlu melakukan panggilan ke nomor 817 atau 818 melalui ponsel. Pada nomor 818, kamu akan terhubung dengan mesin penjawab otomatis secara gratis. 

Namun, jika ingin berbicara langsung dengan staf customer service, kamu bisa melakukan panggilan ke nomor 817. Layanan ini dikenakan tarif Rp350,00 untuk setiap panggilan. 

    Menghubungi PSTN atau Fax

Cara lain menghubungi operator XL adalah menggunakan PSTN (Public Switched Telephone Network). Cara ini merupakan solusi jika kamu menggunakan handphone dengan nomor lain (bukan nomor XL yang ingin dicek). 

Nomor PSTN XL adalah +622157959817.  Lakukan panggilan ke nomor tersebut untuk mengecek nomor XL-mu. Sebagai alternatif, kamu bisa melakukan panggilan melalui fax ke nomor +622157959808. Baik PSTN maupun Fax dikenakan tarif standar sesuai kebijakan operator.

    Mengirim Email 

Walaupun tidak banyak orang yang menggunakannya, menghubungi operator XL melalui email bisa menjadi salah satu alternatif. Caranya cukup mudah. Tulis dengan jelas tujuan mengirim email (dalam hal ini adalah pengecekan nomor XL). Jangan lupa menyertakan informasi lengkap mengenai identitasmu. Lalu, kirim email ke customerservice@xl.co.id dan tunggu balasan dari CS XL. 

(Baca Juga : Jurusan yang Anda Tuju sedang Sibuk? Cek Artinya)

Menggunakan Aplikasi MyXL

Selain pilihan di atas, kamu bisa mengetahui berapa nomormu melalui aplikasi MyXL. Tentu kamu harus sudah mengunduh aplikasi ini di ponselmu dan menyelesaikan seluruh proses verifikasi dan registrasi sesuai petunjuk. 

Jika sudah mendaftar dan login, kamu bisa membuka aplikasi MyXL dan melihat nomor teleponmu di halaman utama/beranda. 

Dengan adanya berbagai cara cek nomor XL, pengguna provider XL bisa memilih cara sesuai situasi, kondisi, dan keinginan. Idealnya, kita memang harus mengingat nomor ponsel karena tidak selamanya gadget bisa diandalkan, contohnya saat kondisi mati karena baterai habis. Tetapi paling tidak, cara-cara di atas sangat berguna untuk cek nomor menggunakan ponsel. 

Baca Juga :

Cara cek nomor Telkomsel

Cara cek nomor Indosat

Cara cek nomor Smartfren

Cara cek nomor Axis

Cara cek nomor Tri

Cara cek nomor telfon yang terdaftar di NIK

0 comments

Posting Komentar