Minggu, 16 Oktober 2022

Cara Cek Nomor Smartfren Cepat dan Mudah

Cara Cek Nomor Smartfren

Beberapa pengguna Smartfren memiliki kesulitan dalam menghafal nomor telepon apalagi jika mereka punya banyak nomor. Tentu hal ini bisa menjadi masalah saat harus membeli pulsa di konter, mengisi dokumen sebagai syarat administrasi atau saat ada yang meminta nomor ponsel. Ada beberapa cara cek nomor Smartfren yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, bahkan hanya beberapa detik saja. Berikut ini cara-caranya. 

4 Cara Cek Nomor Smartfren 


Via Kode UMB 

Cara yang paling sering digunakan untuk cek nomor ponsel dan mengakses informasi lain adalah via kode UMB. Alasannya adalah cara ini cukup praktis dan tidak memakan waktu lama. Layanan dari operator ini dapat diakses dengan kode tertentu. 

Untuk mengecek nomor ponselmu, kode yang digunakan adalah *123*. Berikut langkah detailnya. 

1. Buka menu panggilan/Call 

2. Ketik kode UMB yaitu *123#. 

3. Tekan YES/OK atau tombol Call. 

4. Pilih opsi Info dengan menekan menu 8. 

5. Di layar akan muncul informasi nomor telepon beserta saldo pulsa saat ini. 

Selain *123* ada alternatif kode lain yaitu *999#. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk cek nomor. Jika kode pertama sedang tidak bisa digunakan, kamu bisa memakai kode yang lain. Langkah-langkahnya pun sama, hanya kodenya saja yang berbeda. 

(Baca Juga : Panggilan Sedang Dialihkan Artinya Apa?)

Lewat SMS 

Saat ini, layanan SMS memang sudah semakin jarang digunakan. Hal ini terjadi karena sudah banyak aplikasi chat dan media sosial bermunculan. Walau begitu, masih ada pengguna smartphone yang masih setia mengirim pesan melalui SMS. 

Melalui SMS, kamu ternyata juga bisa mengecek nomor Smartfrenmu. Untuk lebih jelasnya, Ikuti urutan langkah-langkah berikut. 

1. Buka aplikasi pesan atau SMS di ponsel. 

2. Masukkan nomor 955

3. Ketik INFO pada isi pesan. 

4. Kirim SMS tersebut. 

5. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi pesan terkirim. 

6. Kamu akan segera mendapat pesan balasan dari Smartfren berisi nomor ponsel yang kamu gunakan. 

Layanan SMS ini adalah layanan tidak berbayar alias gratis. Jadi, kamu tetap bisa mengirim pesan pada operator Smartfren via SMS kapan saja walaupun tidak ada sisa pulsa. 

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya)

Melalui Aplikasi MySmartfren 

Cara berikutnya adalah menggunakan aplikasi. Cara ini hanya berlaku bagi pelanggan yang telah mengunduh aplikasi MySmartfren atau MySF di smartphone. Apabila belum memiliki aplikasi ini dan baru akan mendownloadnya, tentu hal ini tidak bisa dilakukan karena untuk menggunakannya, kamu harus memasukkan nomor telepon. 

Jika sudah memiliki aplikasi ini, buka seperti biasa. Nomor ponselmu terdapat di halaman beranda. Tak hanya cek nomor, segala kebutuhan dunia Smartfren-mu bisa diakses dalam satu aplikasi. Tersedia juga konten-konten menarik dan promo serta hadiah spesial.

(Baca Juga : Jurusan yang Anda Tuju sedang Sibuk? Cek Artinya)

Lewat Layanan Operator 

Opsi cek nomor Smartfren lainnya adalah dengan meminta bantuan operator via telepon. Biasanya, cara ini menjadi pilihan terakhir karena dikenakan tarif Rp300,00 untuk setiap panggilan, khususnya bagi pelanggan prabayar. Sementara itu, panggilan ini bersifat bebas biaya bagi pelanggan Smartfren pascabayar. Cara melakukan panggilan ini sangat mudah yaitu sebagai berikut. 

1. Buka menu Call/panggilan di handphone 

2. Ketik nomor operator Smartfren yaitu 888

3. Tekan tombol Call 

4. Ikuti instruksi dari operator.

Itulah beberapa cara cek nomor Smartfren yang bisa kamu pilih. Setelah mengetahui nomormu, jangan lupa untuk segera menyimpannya di kontak. Jadi, kamu tidak perlu selalu melakukan pengecekan setiap kali lupa nomor.  

Baca Juga :

Cara cek nomor Telkomsel

Cara cek nomor Indosat

Cara cek nomor XL

Cara cek nomor Axis

Cara cek nomor Tri

Cara cek nomor telfon yang terdaftar di NIK

0 comments

Posting Komentar