Minggu, 16 Oktober 2022

Cara Cek Nomor Telkomsel Anti Ribet

Cara Cek Nomor Telkomsel

Lupa nomor ponsel adalah hal yang wajar karena nomor telepon terdiri dari 11 atau 12 digit sehingga susah dihapal atau diingat. Pengguna Telkomsel tak perlu panik saat hal ini terjadi karena ada beberapa cara cek nomor Telkomsel. Bahkan kamu tak perlu repot-repot mencatatnya. Berikut ini cara praktis mengecek nomor Telkomsel. 

3 Cara Cek Nomor Telkomsel 


Aplikasi MyTelkomsel 

Pelanggan Telkomsel pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi MyTelkomsel. Telkomsel menghadirkan aplikasi ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menanamkan prinsip customer-centricity. Pelanggan dapat mengakses berbagai layanan Telkomsel dengan mudah dan cepat melalui aplikasi one-stop solution tersebut, mulai dari membeli pulsa dan paket data, mengecek poin Telkomsel, transfer pulsa, hingga mengecek nomor ponsel.

Untuk mengecek nomor telepon menggunakan aplikasi MyTelkomsel, berikut ini langkah-langkahnya. 

1. Unduh aplikasi MyTelkomsel di hp

2. Isikan nomor teleponmu untuk login di aplikasi tersebut.

3. Tekan tombol masuk.

4. Verifikasi nomor telepon. 

5. Ikuti langkah registrasi. 

6. Setelah proses registrasi selesai, kamu akan masuk ke beranda. 

7. Kamu otomatis dapat melihat nomor ponselmu di bagian paling atas. 

Aplikasi MyTelkomsel tersedia bagi semua pelanggan Telkomsel mulai dari simpati, Loop, kartu Halo, hingga kartu AS. MyTelkomsel juga bisa diakses melalui website resmi Telkomsel.

(Baca Juga : Panggilan Sedang Dialihkan Artinya Apa?)

USSD Menu Browser (UMB) 

Selain menggunakan aplikasi MyTelkomsel, layanan Telkomsel juga bisa diakses dengan menu UMB. Semua operator telekomunikasi, termasuk Telkomsel, menyediakan layanan UMB yang merupakan kependekan dari USSD Menu Browser. Melalui layanan ini, pelanggan bisa mendapatkan sejumlah informasi yang dibutuhkan. 

Setiap akses informasi memiliki kode UMB berbeda-beda. Untuk mengecek nomor telepon, kode UMBnya adalah *808#. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengecek berapa nomor teleponmu. 

1. Tekan kode UMB *808# pada layar panggilan. 

2. Tekan tombol Call/Yes/OK. 

3. Akan muncul pop up pada layar ponsel berisi informasi nomor ponselmu.

4. Informasi nomor Telkomsel juga akan dikirim ke ponselmu melalui SMS.

Salah satu kelebihan dari layanan UMB adalah transaksi lebih cepat dan mudah. Selain itu, tidak dibutuhkan koneksi untuk menggunakan kode UMB. Beberapa kode UMB dapat diakses secara gratis. Namun untuk pengecekan nomor telepon, dikenakan biaya Rp100,00. Jadi pastikan kamu memiliki pulsa dengan jumlah tersebut sebelum melakukan panggilan. 

(Baca Juga : Jurusan yang Anda Tuju sedang Sibuk? Cek Artinya)

Bantuan Operator Telkomsel 

Tidak tahu kode UMB dan kuota internet sudah habis untuk masuk ke aplikasi MyTekomsel? Tenang saja karena ada satu cara lagi yang tidak kalah praktis untuk cek nomormu yaitu dengan meminta bantuan operator atau layanan call center Telkomsel. Caranya ada di bawah ini. 

1. Khusus pengguna Loop, Kartu As, dan Simpati, buka menu panggilan dan hubungi nomor call center 188. Siapkan pulsa sekitar Rp300,00 – Rp400,00 karena layanan ini merupakan layanan berbayar. 

2. Khusus pengguna kartu Halo, buka menu panggilan dan hubungi nomor call center 133. Layanan ini tidak berbayar alias gratis. 

3. Bagi pengguna provider Telkomsel yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, buka menu panggilan dan hubungi nomor +628110000333

4. Jika misalnya kamu tidak membawa handphone yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, solusinya adalah menghubungi nomor call center nasional yaitu 08071811811. Nomor layanan operator ini bisa dihubungi dari nomor operator atau provider lain, misalnya dari nomor Indosat.

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya)

Nah, itulah beberapa cara cek nomor Telkomsel. Kamu bisa memilih opsi sesuai kondisimu. Jika tidak ada pulsa tersisa dan sedang terhubung dengan internet, tentu menggunakan aplikasi MyTelkomsel adalah pilihan paling praktis. Sebaliknya, jika internet tidak tersedia namun masih memiliki pulsa, kamu bisa menelepon operator Telkomsel atau dial up UMB.

Baca Juga :

Cara cek nomor Indosat

Cara cek nomor Smartfren

Cara cek nomor XL

Cara cek nomor Axis

Cara cek nomor Tri

Cara cek nomor telfon yang terdaftar di NIK

0 comments

Posting Komentar