Minggu, 16 Oktober 2022

Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah

Cara Cek Nomor Indosat

Lupa nomor ponsel sendiri adalah hal yang umum terjadi apalagi bagi orang yang suka berganti nomor handphone. Bagi pemakai nomor IM3 dan Mentari, ada beberapa cara cek nomor Indosat yang bisa dicoba mulai dari melalui Dial up, aplikasi, website, hingga layanan customer service. Berikut langkah-langkahnya untuk setiap opsi. 

3 Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah 


Melalui Dial Up  UMB

Cara ini termasuk metode paling mudah karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus terhubung koneksi internet. UMB atau USSD Menu Browser adalah fitur layanan dari berbagai provider telekomunikasi di Indonesia, termasuk Indosat. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi melalui fitur ini termasuk mengecek nomor Indosat mereka. 

(Baca Juga : Jurusan yang Anda Tuju sedang Sibuk? Cek Artinya)

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu memasukkan beberapa kode UMB atau nomor dial up UMB. Untuk lebih jelasnya, Ikuti langkah-langkah di bawah ini. 

1. Ketikan *123*30# pada menu dial up ponsel. 

2. Tekan OK atau YES. 

3. Di layar ponsel akan muncul tulisan “USSD Code Running”. Tunggu beberapa saat. 

4. Kemudian, otomatis akan muncul informasi carrier info berisi nomor telepon, sisa pulsa, masa berlaku kartu, dan informasi lainnya. 

5. Segera catat atau screenshot nomor Indosatmu.

Selain cek nomor, layanan UMB dengan dial up di atas juga bisa digunakan untuk kirim pulsa, mengakses layanan berbagai bank, membeli pulsa atau paket data, dan masih banyak lagi. Agar dapat menggunakan dial up UMB dengan cepat, sebaiknya kamu simpan kode UMB di kontak ponselmu sehingga jika lupa dan sewaktu-waktu dibutuhkan, kamu bisa langsung mencarinya di daftar kontak. 

(Baca Juga : Nomor yang Anda Tuju sedang Tidak dapat Menerima Panggilan Artinya)

Melalui Aplikasi MyIM3

Seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone, provider telekomunikasi menghadirkan aplikasi di mana pelanggan bisa mengakses berbagai layanan dan informasi. Pengguna Indosat dapat menggunakan aplikasi bernama MyIM3 yang bisa diunduh melalui Google Play bagi pengguna Android dan Apple Store by pengguna iPhone. MyIM3 juga bisa dibuka melalui PC. 

Jika sudah punya aplikasi MyIM3 di ponsel, setiap kali kamu lupa nomor Indosatmu, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Informasi mengenai nomor ponsel ada di bagian paling atas di bawah nama pengguna. Karena MyIM3 sangat praktis digunakan, sebaiknya segera unduh aplikasi ini.

Selain informasi tentang nomor telepon, terdapat sejumlah informasi lain seperti jumlah pulsa saat ini, sisa kuota, jumlah IMPoin, pilihan pembelian paket data dan pulsa, dan konten menarik lainnya. Untuk mengakses aplikasi tersebut, pastinya kamu harus memiliki kuota internet atau terhubung dengan Wi-Fi. 

(Baca Juga : Panggilan Sedang Dialihkan Artinya Apa?)

Melalui Customer Service/Layanan Operator Indosat

Walaupun sudah ada aplikasi MyIM3 yang bisa diakses kapan saja, ditambah lagi dial up UMB yang sangat praktis untuk mengakses beragam informasi, banyak pelanggan Indosat yang masih setia menggunakan layanan operator Indosat. Pusat layanan pelanggan Indosat ini dapat dihubungi 24/7. .Berikut cara cek nomor ponsel dengan bantuan operator. 

1. Buka menu panggilan dan ketik nomor operator Indosat yaitu 185 

2. Panggilanmu akan langsung dijawab oleh operator. 

3. Ikuti instruksi dari operator. 

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara cek nomor Indosat milik sendiri. Selain cara-cara di atas, sebenarnya masih ada cara lain yaitu dengan menelepon atau mengirim pesan ke salah satu teman. Lalu, minta teman tersebut untuk melihat nomor pengirimnya. Nah, mudah bukan? Sebelumnya, pastikan kamu masih memiliki sisa pulsa yang mencukupi untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan. 

Baca Juga :

Cara cek nomor Telkomsel

Cara cek nomor Smartfren

Cara cek nomor XL

Cara cek nomor Axis

Cara cek nomor Tri

Cara cek nomor telfon yang terdaftar di NIK

0 comments

Posting Komentar