Rabu, 02 November 2022

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Apabila ada teman atau orang lain yang memblokir WhatsApp yang kita miliki, pastinya kita akan mencari cara membuka blokiran WhatsApp orang yang memblokir kita. Begitu pula sebaliknya, apabila kita telah memblokir orang lain, kita juga bisa membuka blokir tersebut. 

Blokir sendiri merupakan salah satu fitur keamanan yang disediakan aplikasi WhatsApp. Pada kesempatan ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai cara membuka blokir tersebut.

Cara Membuka Blokiran WhatsApp Orang yang Memblokir Kita

Untuk kamu yang kontaknya diblokir oleh teman ataupun orang lain yang ada di WA, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa kembali saling berkirim pesan atau melakukan panggilan dengan orang tersebut. 

Sebelumnya, untuk memastikan apakah kamu benar-benar telah diblokir oleh orang lain, kamu bisa mengecek ciri ciri WA diblokir.

Berikut ini cara yang bisa kamu  coba untuk membuka blokir orang yang memblokir kita.

Mengganti Nomor Akun WhatsApp

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokiran wa orang yang memblokir kita adalah dengan mengganti nomor telepon yang kamu daftarkan sebagai akun WA. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengubah nomor kamu.

1. Buka aplikasi WhatsApp kamu.

2. Masuk ke menu “Setting” yang ditunjukkan dengan tiga titik pada Android atau pada pojok kanan bawah pada iPhone (iOS).

3. Pilih “Account” lalu pilih “Change number”.

4. Kamu akan dialihkan ke halaman selanjutnya dan diminta untuk memasukkan nomor telepon lama pada kolom pertama dan nomor telepon baru pada kolom di bawahnya. Pastikan nomor telepon baru yang hendak kamu gunakan bisa menerima pesan pesan dan telepon serta merupakan nomor aktif.

5. Jika sudah memasukkan nomor baru, ketuk “Next” dan kamu akan menerima kode verifikasi melalui SMS pada nomor baru, lalu masukkan kode tersebut.

6. Kamu akan diminta untuk mengisi beberapa opsi yang berhubungan dengan nomor baru tersebut, seperti apakah kamu ingin memberitahukan nomor baru tersebut pada kontak kamu dan sebagainya.

7. Jika sudah berhasil. kamu bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp seperti biasa dan blokir pun terbuka.

(Baca Juga : Telepon WA Hanya Memanggil Padahal Online? Ini Artinya)

Menghapus Akun WhatsApp

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus akun kamu dan membuat akun baru dengan nomor yang sama. Berikut ini langkah untuk menghapus akun kamu dan membuatnya kembali.

1. Buka aplikasi WhatsApp kamu.

2. Masuk ke menu “Setting” yang ditunjukkan dengan tiga titik pada Android atau pada pojok kanan bawah pada iPhone (iOS).

3. Pilih “Account” lalu pilih “Delete my account”. Akan ada beberapa informasi mengenai penghapusan akun pada halaman selanjutnya.

4. Isi bagian “Country” lalu masukkan nomor telepon yang kamu daftarkan sebagai akun WhatsApp.

5. Jika kamu sudah benar-benar yakin untuk menghapus akun WhatsApp kamu, ketuk “Delete my Account” di bawah tersebut.

6. Selanjutnya, kamu bisa menghapus data dan cache aplikasi atau langsung menghapus aplikasi dan mengunduhnya kembali.

7. Kamu bisa membuat akun baru dengan menggunakan nomor telepon lama. Dengan begitu, blokir akan terbuka secara otomatis dan kamu bisa kembali berkomunikasi dengan orang yang telah memblokir kamu.

Sebagai Informasi tambahan, apabila kamu menghapus akun WhatsApp yang kamu miliki sebelumnya, maka seluruh data dan pesan juga akan hilang dan tidak dapat dipulihkan. Maka dari itu, kamu harus benar-benar yakin mengenai pilihan ini sebelum melakukannya.

Itulah dua cara untuk membuka blokir orang yang sudah memblokir kita.

(Baca Juga : Cara Menghapus Kontak WA yang Susah Dihapus)

Cara Membuka Blokir WhatsApp

Apabila kamu telah memblokir seseorang dan ingin membuka blokirannya, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Cara pertama adalah dengan membuka room chat dengan kontak yang kamu blokir, sedangkan cara kedua adalah dengan lewat menu Setting.

Adapun langkah dalam membuka blokir kontak kamu (unblock wa) adalah sebagai berikut.

Cara 1, melalui room chat

1. Biasanya, setelah kamu memblokir teman atau kontak WhatsApp, akan ada tulisan “You blocked this contact. Tap to unblock.” atau “kamu telah memblokir kontak ini. Ketuk untuk membuka blokir.” pada bawah room chat WhatsApp dengan kontak tersebut.

2. Apabila kamu hendak membukanya, kamu hanya perlu mengetuk pemberitahuan tersebut.

3. Setelah mengetuknya, akan ada pop-up yang meminta konfirmasi apakah kamu benar-benar ingin membukanya atau tidak.

4. Jika kamu sudah yakin untuk membukanya, silakan pilih “Buka Kontak” atau “OK”.

5. Setelah berhasil, akan ada tulisan “You unblocked this contact.” Atau “kamu membuka blokir kontak ini.” pada room chat.

(Baca Juga : Cara Chat WA Kosong (Buat Iseng))

Cara 2, melalui menu Setting

1. Buka aplikasi WhatsApp yang kamu miliki.

2. Masuk ke menu Setting yang ditunjukkan dengan tiga titik pada Android dan WhatsApp Web atau pada pojok kanan bawah pada iPhone (iOS).

3. Setelah menu Setting terbuka, masuk ke bagian “Privacy” atau “Privasi”.

4. Scroll ke bawah sampai menemukan opsi “Blocked contacts” atau “Diblokir” dan buka opsi tersebut.

5. Pilih kontak mana yang hendak kamu buka, lalu konfirmasi dengan memilih “Unblock” atau “Buka Blokir”.

Cara yang satu ini bisa kamu gunakan saat kamu hendak membuka blokir beberapa kontak di saat yang bersamaan. Jadi kamu tidak perlu membuka room chat masing-masing kontak tersebut.

Itu tadi penjelasan mengenai sara membuka blokiran WhatsApp orang yang memblokir kita dan membuka blokir orang yang kita blokir.

Pada dasarnya, tidak ada yang bisa kita lakukan apabila orang memblokir kita selain menunggu sampai orang tersebut membuka blokir kepada WhatsApp kita. 

Namun dua cara yang telah dijelaskan di atas mungkin bisa kamu lakukan jika memang ada sesuatu yang benar-benar penting untuk dibahas melalui WA.

(Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Menghubungkan Terus)

0 comments

Posting Komentar