Rabu, 02 November 2022

Cara Baca Chat Grup WA Tanpa Diketahui Pengirim, Jadi Lebih Aman

Cara Baca Chat Grup WA Tanpa Diketahui Pengirim

Siapa saja yang sudah membaca pesan di grup WA ternyata bisa diketahui oleh peserta lainnya. Bagaimana cara baca chat grup WA tanpa diketahui pengirim? Kamu yang merasa privasi terganggu soal sudah atau belum membaca pesan di grup WA tentu kerap mencari cara ini. 

Pasalnya pada beberapa kasus sering ada anggota grup lain yang menyebutkan orang-orang yang sudah membaca pesan. Apalagi jika pesan bersifat sensitif bisa menyulut kerusuhan dalam grup. Untungnya ada cara untuk menyembunyikan informasi apakah kamu sudah membaca atau belum. 

Cara Baca Chat Grup WA Tanpa Diketahui Pengirim dengan Mudah 

Grup WA diciptakan untuk memudahkan masyarakat berkelompok dan berkomunikasi lebih mudah. Sayangnya dalam kondisi tertentu fitur WA justru menjadi cara untuk memancing kerusuhan. Salah satunya fitur untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca chat. 

Kamu yang tidak ingin diketahui apakah sudah membaca chat harus pintar dalam mengakalinya. Tentu saja ada beberapa cara ampuh untuk diikuti dalam menyembunyikan informasi tersebut. 

Membaca dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara pertama ini paling mudah untuk dilakukan. Pasalnya setelah kamu mendapatkan pesan bisa langsung mengaktifkan mode pesawat. Cara ini tidak hanya berlaku untuk WA grup tetapi juga chat WA pribadi. 

Berikut ini langkah yang bisa diikuti. 

Setelah chat masuk kamu bisa masuk ke menu pengaturan profil di hp. 

Kemudian nyalakan mode pesawat dan tunggu sampai sinyal hilang. 

Sekarang kamu bisa membuka chat WA grup yang ingin diketahui. 

Kekurangan dari cara ini adalah ketika kamu mematikan mode pesawat maka chat WA grup akan terlihat sudah dibaca. Selain itu dalam kondisi sinyal atau tidak ada jaringan kamu tidak bisa menerima chat masuk lagi. 

(Baca Juga : Cara Kirim Chat WA Kosong Untuk Iseng)

Membaca dengan Widget 

Cara selanjutnya ini cukup panjang dan efektif juga untuk membaca chat yang baru masuk. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur widget yang ada di ponsel. 

Cara ini hanya bisa diaplikasikan pada HP Android ya, untuk Iphone tidak ada fitur widget seperti ini soalnya.

Dengan cara ini, kita bahkan bisa melihat chat grup yang sangat panjang sekalipun, alias full.

Berikut ini langkah untuk menggunakannya. 

● Masuk terlebih dahulu pada halaman home di ponsel kamu. 

● Kemudian tambahkan halaman kosong pada home dan tekan sampai muncul menu widget di bagian bawah layar. 

Cara Baca Chat Grup WA Tanpa Diketahui

Kamu bisa klik menu widget tersebut dan akan muncul widget dari aplikasi yang baru saja update dan muncul di pesan pop up salah satunya WA grup. 

Cara Baca Chat Grup WA Diam Diam

Supaya bisa melihat chat kamu bisa memilih ukuran widget yang ada di pojok kanan dari setiap widget. 

Pilihlah ukuran 4X2 yang mudah untuk digunakan membaca pesan secara penuh. 

Jika sudah selesai kamu bisa tarik kolom widget sampai memenuhi layar. Otomatis pesan yang terdapat dalam grup ini akan muncul. 

Cara Baca Chat Full Grup WA Tanpa Diketahui Pengirim

Jika mengikuti cara ini kamu tidak perlu takut ketahuan lagi jika sudah membaca pesan meskipun tidak ikut memberikan jawaban. Berbeda dengan cara sebelumnya, kamu tetap bisa membaca pesan baru tanpa terkendala jaringan lagi. 

(Baca Juga : Cara Membuat Info WA Kosong Biar Keliatan Misterius)

Kunci supaya pesan muncul di widget adalah untuk tidak menghapus pesan pop up dari WA grup yang muncul. Sehingga nantinya pesan baru tersebut akan masuk ke widget setelah kamu mengaktifkannya. 

Cara lain sebenarnya juga yaitu dengan memanfaatkan aplikasi seperti GB Chat. Sayangnya kamu harus mengizinkan aplikasi mengakses percakapan dari chat WA. Bisa dikatakan keamanannya bisa saja terganggu, khususnya jika banyak chat pekerjaan yang bersifat sensitif. 

Jadi akan lebih aman jika kamu mengikuti cara baca chat grup WA tanpa diketahui pengirim menggunakan widget atau mode pesawat saja. Caranya juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

(Baca Juga : Cara Membuat Status (Story) di WA Kosong Supaya Terlihat Unik!

0 comments

Posting Komentar