Kamis, 17 November 2022

Cara Membuka LINE di Chrome Tanpa Aplikasi

Cara Membuka LINE di Chrome Tanpa Aplikasi

Tidak ingin menginstal aplikasi Line di komputer? Kamu bisa memilih untuk membukanya melalui Chrome. Cara membuka Line di Chrome tanpa aplikasi bisa dilakukan langsung dari website resminya atau memasang ekstensi. 

Biasanya akses dari Google Chrome ini dilakukan ketika kamu menggunakan perangkat umum. Misalnya di kantor atau warnet sehingga keamanannya lebih terjamin. Cek cara lengkap untuk membukanya di sini. 

Cara Membuka Line di Chrome Tanpa Aplikasi 

Ada dua pilihan cara membuka akun Line di Chrome. Pertama adalah langsung ke website resminya yaitu https://access.line.me/, kedua adalah memasang ekstensi di Chrome. 

Apabila kamu hanya mengakses ke website resmi tersebut maka setiap kali ingin login harus membukanya melalui cara yang sama. Berbeda jika kamu menggunakan ekstensi, karena sistemnya mirip dengan aplikasi Line. 

Kamu tidak perlu login LINE berulang kali, sekali masuk ke akun maka setiap ingin menggunakan Line PC tinggal membuka ekstension tersebut. Kamu sudah terhubung dengan akun yang tepat. 

Jika memilih untuk menggunakan ekstensi Line di Google Chrome maka ikuti langkah-langkahnya ini. 

Memasang Ekstension Line di Chrome 

Google Chrome menyediakan layanan ekstensi untuk berbagai aplikasi termasuk Line. Kamu bisa memasang ekstensinya sekali saja dan mengakses Line dari situ. 

Cara memasangnya sangat mudah sebagai berikut:

1. Pertama kamu bisa masuk ke Google Chrome dan cari menu garis tiga yang ada di pojok kanan atas. 

2. Kemudian pilih menu Ekstension dan buka Google Web Store. Selain cara ini kamu juga bisa menggunakan cara pintas mengakses dengan mengakses https://chrome.google.com/.

3. Masuk pada halaman web store kamu bisa langsung klik Line Ekstension pada kolom Penelusuran. 

4. Tunggu sampai hasilnya muncul maka kamu bisa klik langsung Add to Chrome. 

5. Lanjutkan dengan klik menu Add Extension dan pengunduhan aplikasi dari Web Store akan berjalan. 

Apabila ekstensi sudah terpasang maka kamu bisa langsung membukanya melalui deretan di dekat kolom URL. Kamu akan menemukan ikon ekstension, klik dan akan muncul salah satunya Line. 

Selain menambahkan ekstensi pada Chrome, jika kamu menggunakan web browser seperti Microsoft Edge atau Safari juga bisa melakukannya. Tinggal masuk saja ke menu ekstensi dan Add On maka kamu bisa langsung memilih aplikasi Line. 

Login Line di Chrome 

Ekstensi Line sudah terpasang di Chrome, sekarang kamu hanya perlu membukanya agar bisa login. Berikut langkah yang bisa diikuti. 

1. Buka ke menu ekstensi pada Google Chrome dan pilih menu Line. 

2. Maka kamu akan diarahkan ke halaman resmi Line untuk login. 

3. Pada halaman login kamu bisa memilih metode untuk masuk ke akun. Mulai dari login menggunakan email dan juga password. Bisa juga dengan QR code atau nomor hp dan password. 

4. Jika menggunakan email, kamu tinggal masukkan alamat email dan juga password dan langsung diarahkan ke halaman akun. 

5. Apabila menggunakan QR code, kamu bisa buka aplikasi dan scan QR code di layar komputer dengan aplikasi Line di ponsel. 

6. Jika menggunakan nomor hp, kamu bisa pilih negara, masukkan nomor hp dan juga passwordnya. 

Apapun cara login yang dipilih kamu bisa langsung masuk ke akun yang sama. Semua cara membuka Line di Chrome tanpa aplikasi ini bisa kamu lakukan selama lima menit saja asalkan jaringan internet lancar. 

Sekarang setiap kamu ingin membuka akun Line, tinggal klik saja ekstensinya. Tidak perlu memasang ekstensi ulang dan login. 

Tutorial Line Lainnya :

Cara Edit Chat di LINE yang Sudah Kekirim
Cara Logout Line di Android dan IPhone Tanpa Hapus Akun
Cara Melihat ID LINE Sendiri dan Teman

0 comments

Posting Komentar