Selasa, 08 November 2022

Cara Login LINE tanpa Verifikasi Nomor Lama

Cara Login LINE tanpa Verifikasi Nomor Lama

Cara login LINE tanpa verifikasi nomor lama memang dianggap lebih praktis dan tidak membutuhkan waktu lam. Oleh sebab itu, cara tersebut sangat dibutuhkan oleh sebagian besar pengguna aplikasi LINE.

Biasanya, ketika ingin login ke aplikasi LINE, terutama masuk ke akun, pasti akan dibutuhkan verifikasi terlebih dahulu menggunakan nomor telpon. Nantinya, LINE akan mengirimkan kode konfirmasi berupa angka melalui SMA ke nomor telpon yang digunakan.

Setelah kode tersebut dimasukkan, maka pengguna akan bisa masuk ke akun LINE secara langsung.

Akan tetapi, bagaimana jika nomor telpon yang digunakan sudah tidak aktif lagi? Apakah masih bisa login ke akun LINE tanpa verifikasi nomor lama? Jawabannya tentu saja bisa.

(Baca Juga : Cara Melihat ID LINE Sendiri dan Teman)

Cara login LINE tanpa verifikasi nomor lama

Login LINE tanpa verifikasi nomor telpon lama ternyata bisa dilakukan, yakni bisa dengan menggunakan email atau nomor telpon baru sebagaimana telah dijelaskan dalam penjelasan lengkap berikut ini.

Cara login LINE menggunakan email atau nomor telpon baru

Semua orang pengguna ponsel Android maupun iOS pasti memiliki email yang bisa digunakan untuk email perangkat.

Tidak hanya itu, email juga bisa digunakan untuk verifikasi berbagai macam aplikasi, salah satunya adalah LINE.

Hal ini sangat membantu ketika nomor telpon lama yang digunakan ketikan mendaftar aplikasi tersebut sudah hangus atau nonaktif sehingga tidak bisa untuk menerima kode verifikasi.

Selain email, cara lainnya adalah dengan mengganti nomor lama dengan nomor baru yang masih aktif. Bagaimana caranya? Berikut ulasan lengkap nya.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun LINE terlebih dahulu menggunakan ponsel, baik Android maupun iOS.

2. Nantinya akan muncul tampilan menu selamat datang, yang mana di dalam nya terdapat dua pilihan untuk login atau daftar. Selanjutnya, pilih Login.

3. Kemudian, pilih menu Login dengan nomor telpon. Cara ini masih bisa dilakukan meskipun nomor sebelum nya sudah hangus.

4. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telpon. Disini, cobalah untuk memasukkan nomor telpon baru yang aka digunakan. Pastikan nomor telpon tersebut masih aktif dan benar. Setelah itu, klik OK yang menandakan bahwa kamu telah setuju untuk melakukan verifikasi.

5. Tunggu beberapa saat hingga LINE mengirimkan kode verifikasi ke nomor telpon baru yang sudah dimasukkan sebelum nya.

6. Perlu diingat bahwa disini kamu tidak akan masuk ke akun lama mu karena sudah mengganti nomor telpon baru. Bisa dikatakan bahwa akun LINE mu saat ini baru.

7. Namun, jika ingin mendapatkan akun yang lama, maka kamu bisa mendapatkannya kembali dengan cara pilih menu Ya, pindahkan akun saya.

8. Setelah itu, kamu akan melakukan proses login menggunakan alamat email dan juga masukkan kata sandi. Jika kamu lupa dengan kata sandi yang lama, maka klik saja Lupa kata sandi.

9. Selanjutnya, foto profil akun LINE lama mu akan muncul. Setelah itu, klik Login untuk bisa melanjutkan ke Pulihkan riwayat obrolan. Klik Ya jika ingin mengembalikan riwayat obrolan.

10. Berikut nya, lakukan pengaturan penambah teman. Namun, langkah ini bisa kamu lakukan lain waktu.

11. Langkah login tanpa verifikasi nomor lama sudah selesai dilakukan. Kamu sudah bisa masuk ke akun LINE dengan nomor baru namun akun nya masih tetap yang lama. 

Itulah cara login LINE tanpa verifikasi nomor lama yang ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Untuk seterusnya, pastikan bahwa nomor telpon yang kamu gunakan tidak hangus lagi agar tidak perlu mengganti nomor telpon baru secara terus menerus.

(Baca Juga : Cara Logout Line di Android dan IPhone Tanpa Hapus Akun)

0 comments

Posting Komentar