Rabu, 09 November 2022

Cara Mengganti ID Line Tanpa Hapus Akun

Cara Mengganti ID Line Tanpa Hapus Akun


Cara mengganti ID LINE bukanlah cara yang sulit untuk dilakukan, apalagi jika memperhatikan langkah-langkah nya dengan seksama.

LINE merupakan aplikasi chatting yang saat ini banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, aplikasi chatting tersebut memiliki banyak fitur unggulan yang bisa dinikmati oleh penggunanya.

Beberapa fitur tersebut diantaranya, fitur mengirim dan membalas pesan, panggilan suara, panggilan video, pesan suara, pesan gambar, hingga stiker yang unik, lucu dan menarik.

Perlu diketahui bahwa LINE memiliki suatu bagian yang sangat penting, yang disebut dengan ID LINE. Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan ID LINE?

Mengenal ID LINE

Sebagai informasi bahwa, ID LINE merupakan bagian penting dari LINE yang memiliki fungsi sangat penting, yakni membantu dan memudahkan pengguna untuk menemukan dan menambah kontak teman.

Tidak hanya itu, ID LINE juga bisa digunakan sebagai tempat untuk membantu mempromosikan jualan, berupa produk atau jasa agar mudah dikunjungi oleh konsumen.

Untuk bisa memiliki ID LINE, pengguna harus membuatnya terlebih dahulu. Jika kamu sudah memiliki ID LINE sebelumnya, kamu dapat melihat ID Line mu sendiri.

Jika belum ada, berikut langkah-langkah nya.

1. Pastikan bahwa kamu sudah membuat akun LINE dan mendaftarnya.

2. Setelah itu, masuk ke aplikasi dan pilih menu Kontak.

3. Kemudian, klik menu Profil Saya.

4. Lalu, pilih ID Pengguna.

5. Setelah masuk ke ID Pengguna, ketik ID yang akan kamu gunakan, berupa nama lengkap yang bisa dikombinasikan dengan angka.

6. Periksa kembali ID yang sudah dimasukkan. Jika ID masih tersedia, maka selanjutnya klik Simpan.

7. Kini, ID LINE mu telah tersimpan.

(Baca Juga : Cara Login LINE tanpa Verifikasi Nomor Lama)

Cara Mengganti ID LINE

Tak sedikit pengguna LINE yang sudah memiliki ID LINE ingin menggantinya dengan yang baru. Mengganti ID LINE cukup mudah, ada satu cara yang bisa dilakukan, yakni mengganti ID LINE tanpa instal ulang aplikasi.

Mengganti ID LINE Dengan Ganti Nomor

Cara ini bisa dilakukan jika kamu menggunakan nomor telpon yang baru. Berikut penjelasan lengkapnya.

Logout Dari LINE Terlebih Dahulu

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk mengganti ID LINE adalah logout dari aplikasi LINE terlebih dahulu, dengan cara:

1. Pertama, masuk ke menu Pengaturan pada ponsel mu. Kemudian, pilih menu Manajemen Aplikasi.

2. Selanjutnya, pilih aplikasi LINE, lalu hapus data.

3. Klik OK. Setelah itu, kamu akan logout dari LINE secara otomatis.

Masuk Lagi ke Aplikasi LINE

Setelah melakukan penghapusan data dan berhasil logout, tahap selanjutnya adalah masuk lagi ke aplikasi LINE.

Karena sudah dilakukan penghapusan data, maka tampilan maka tampilan yang akan muncul sama seperti tampilan saat pertama kali kamu menginstal nya.

Tahap selanjutnya adalah, sign up  untuk kemudian bisa membuat akun yang baru.

Masukkan Nomor Telpon yang Baru

Jika ingin mengganti ID LINE tanpa harus instal ulang aplikasi, maka kamu harus mengganti nomor telpon yang sudah digunakan sebelum nya dengan nomor telpon yang baru.

Pastikan nomor telpon tersebut masih aktif dan siap untuk digunakan. Masukkan nomor telpon ke kolom yang sudah tersedia. Kemudian, tunggu kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor LINE yang baru kamu gunakan.

Setelah kode verifikasi muncul, maka selanjutnya masukkan dan pilih Next.

Masukkan Nama

Masukkan nama yang akan kamu gunakan di aplikasi LINE dan pastikan jika namanya sudah benar. Pilih nama yang menurut mu bagus. Bisa berupa nama asli atau nama lainnya. Kemudian, pilih Register.

Masukkan ID baru

Meskipun kamu sudah memasukkan nama yang baru, namun ID LINE mu belum ada. Untuk itu, masukkan nama ID LINE dengan masuk ke menu ID Pengguna.

Tulis nama lengkap yang dikombinasikan dengan angka agar lebih menarik. Kemudian, periksa apakah nama tersebut sudah digunakan atau masih tersedia.

Jika masih tersedia, selanjutnya pilih Simpan. Kini ID LINE kamu sudah berubah.

Nah, itulah cara mengganti ID LINE tanpa menginstal aplikasi lagi, yang ternyata cukup mudah untuk dilakukan.

0 comments

Posting Komentar