Jumat, 11 November 2022

Cara Melihat Teman yang sedang Online di LINE

Cara Melihat Teman yang sedang Online di LINE

Cara melihat teman yang sedang online di LINE memang sangat dibutuhkan, terutama ketika sedang ingin mengirim pesan. Jika LINE teman online, maka pesan yang kita kirim akan cepat sampai sehingga bisa mendapatkan balasan dengan cepat pula.

LINE menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler saat ini. Sebagian besar masyarakat menggunakan aplikasi ini karena dianggap cukup membantu dalam urusan chatting, maupun panggilan telpon.

Ada beberapa ciri pengguna LINE sedang aktif atau online yang bisa diketahui. Berikut ini kita akan membahas nya secara lengkap.

Cara Melihat Teman yang Sedang Online di LINE

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa terdapat beberapa ciri pengguna LINE yang sedang aktif atau online. Ciri tersebut bisa kita ketahui sehingga mudah untuk mengajak mereka mengirim dan membalas pesan ataupun melakukan panggilan.

Buka aplikasi LINE

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk melihat teman sedang aktif atau online di LINE adalah buka aplikasi tersebut terlebih dahulu melalui ponsel Android ataupun iOS.

Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi LINE mu telah di upgrade, karena cara ini berguna untuk versi terbaru.

Aktifkan fitur pencarian

Setelah masuk ke akun LINE, selanjutnya masuk ke halaman beranda. Selanjutnya, klik menu Kolom cari yang berada di bawah foto profil LINE.

Cek status online

Selanjutnya, cari nama teman yang akan di cek status online nya dengan mengetik kan namanya di kolom pencarian. Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai dilakukan.

Jika sudah ketemu, nantinya akan muncul tanda titik hijau di kontak LINE tersebut yang letaknya berada di samping foto profil kontak.

Tanda titik hijau menunjukkan bahwa kontak tersebut sedang aktif atau online. Namun, jika tanda titik hijau tersebut tidak muncul, maka artinya kontak tidak sedang aktif atau online.

Cara Melihat Teman Masih Memakai LINE atau tidak

Setelah sebelumnya kita mencari tahu tentang cara melihat teman aktif atau online di LINE atau tidak, selanjutnya kita bisa mengetahui cara apakah teman masih menggunakan LINE atau tidak.

Cek di daftar pertemanan

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah melihat daftar pertemanan LINE terlebih dahulu dan pastikan bahwa kontak tersebut masih memiliki tanda hijau atau tidak.

Tanda ini menandakan bahwa kontak tersebut baru saja mengganti foto profil, membuat status, posting an atau pun aktivitas lainnya. 

Namun perlu diketahui, bahwa tanda tersebut menunjukkan bahwa aktivitas yang dilakukan tidak lebih dari 24 jam. Jika lebih, tanda tersebut tidak akan muncul, berarti kontak tersebut sudah tidak memakai aplikasi LINE lagi.

Chat teman LINE

Perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna LINE melakukan aktivitas di LINE. Jika cara pertama tidak membuahkan hasil, maka kamu bisa menggunakan cara ini, yakni mengirim pesan kepada kontak atau teman yang ingin di cek status aktif LINE nya.

Jika pesan yang kamu kirim mendapatkan balasan, itu tandanya bahwa teman masih aktif menggunakan LINE.

Meski tidak dibalas, namun pesan itu terbaca, berarti kontak tersebut masih menggunakan LINE dan siap untuk melakukan chatting.

Cek update terakhir di timeline

Mengecek update terakhir di timeline juga bisa dilakukan untuk mengetahui apakah teman masih menggunakan LINE atau tidak.

Dengan timeline, aktivitas kontak teman seperti, menyukai dan mengomentari sebuah posting an akan diketahui.

Jika demikian, saat teman tidak melakukan aktivitas apapun, apalagi dalam jangka waktu lama, maka kemungkinan besar kontak tersebut sudah tidak menggunakan aplikasi LINE lagi.

Nah, itulah beberapa cara melihat teman yang sedang online di LINE yang ternyata cukup mudah dilakukan oleh pengguna LINE.


Tutorial Line Lainnya :

Cara Edit Chat di LINE yang Sudah Terkirim
Cara Logout Line di Android dan IPhone Tanpa Hapus Akun
Cara Mengganti ID Line Tanpa Hapus Akun

0 comments

Posting Komentar