Minggu, 06 November 2022

Cara Edit Chat di LINE yang Sudah Terkirim

cara edit chat line

Banyak orang yang bertanya bagaimana cara edit pesan/chat di LINE yang sudah terkirim, apakah bisa? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, sebaiknya simak baik-baik penjelasan lengkap nya dalam artikel ini.

Dewasa ini, teknologi semakin canggih, terutama dalam urusan internet. Ada banyak media sosial yang bisa digunakan sebagai wadah untuk mengirim dan menerima pesan atau yang biasa disebut dengan chatting.

Salah satu media sosial yang saat ini menjadi primadona dalam dunia chatting adalah LINE. Aplikasi chatting yang satu ini menawarkan banyak fitur unggulan yang bisa memanjakan penggunanya.

Pengertian LINE

LINE merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan sebagai alat komunikasi, baik mengirim dan membalas pesan berupa tulisan, gambar, suara, hingga panggilan telpon maupun panggilan video.

Dengan adanya LINE, tentu saja membuat penggunanya bisa tetap saling berkomunikasi meski dalam jarang yang sangat jauh.

Perlu diketahui bahwa LINE merupakan aplikasi buatan Jepang yang awalnya hanya bisa digunakan oleh perangkat Android atau iOS. Pada tahun 2011, aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan NHN Corporation.

Hingga saat ini, LINE menjadi aplikasi chatting yang dapat dinikmati di sistem operasi iOS, Android, Blackberry, Windows Phone, PC, Mac OS X, Firefox OS, dan Nokia Asha Series.

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus memiliki memori penyimpanan yang cukup besar. Sebab, adanya banyak fitur yang disediakan, membuat aplikasi ini membutuhkan memori dan memakan ruang penyimpanan yang lumayan besar.

Sebagai solusinya, perusahaan LINE mengembangkan aplikasi LINE Lite yang menjadi versi ringan nya.

Fitur Line

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa LINE memiliki ragam fitur unggulan yang memberikan kenyamanan kepada penggunanya, seperti berikut ini.

Voice call, video call, chat, dan live

Fitur utama dari aplikasi chatting ini adalah chat dan panggilan. Chat tersebut bisa berupa pesan teks dan bisa juga pesan suara.

Sementara untuk panggilan, bisa panggilan telepon biasa maupun panggilan video. Adanya fitur panggilan video ini bisa membuat para penggunanya melakukan komunikasi dengan melihat orangnya secara langsung, jadi terasa lebih dekat.

Selai itu, ada juga fitur Live yang digunakan untuk menayangkan video secara langsung dan dapat disaksikan oleh pengguna lain di ruang obrolan.

Stiker dan tema

LINE dikenal sebagai aplikasi chatting yang dilengkapi dengan berbagai macam stiker lucu dan menarik. Jenis stiker yang digunakan bisa berupa gambar diam, gambar bergerak, dan gambar bersuara.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Tema yang bisa diubah sesuai dengan keinginan. Tujuannya, agar tampilan pada profile akun LINE bisa lebih bagus dan menarik.

Beruntungnya, Tema LINE ini ternyata dapat diakses secara gratis, sehingga kamu bisa menggantinya kapanpun sesuai dengan keinginan.

Attachment

Fitur yang satu ini bisa diartikan sebagai fitur yang berguna untuk mengirim lampiran file, berupa gambar, video, suara, maupun file besar lainnya.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat saling bertukar informasi penting tanpa harus bertemu secara langsung.

LINE Jobs

Fitur yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan. Di dalam LINE Jobs, terdapat banyak lowongan pekerjaan yang disediakan. Lowongan tersebut bisa diakses dengan cara mencantumkan lokasi, serta jenis pekerjaan.

Cara edit pesan/chat di LINE yang sudah terkirim

Pertanyaan sebelumnya, apakah bisa mengedit pesan atau chat LINE yang sudah terkirim? Jawabannya adalah tidak bisa. Namun jangan khawatir, karena kamu masih bisa membatalkan pengiriman pesan atau unsend pesan dengan cara berikut.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi LINE melalui ponsel.
  2. Buka obrolan chatting yang ingin di unsend.
  3. Tekan lama pada pesan yang salah.
  4. Kemudian, akan muncul beberapa pilihan.
  5. Pilih Unsend. Selanjutnya, pesan akan terhapus secara otomatis.

Nah, itulah jawaban dari pertanyaan bagaimana cara edit pesan/chat di LINE yang sudah terkirim. 

Baca Juga :

0 comments

Posting Komentar