Jumat, 04 November 2022

Cara Melihat Riwayat Panggilan di WhatsApp Web

Cara melihat riwayat panggilan di WhatsApp Web

Cara melihat riwayat panggilan di WhatsApp Web cukup mudah bagi kamu yang mengakses aplikasi tersebut melalui laptop atau komputer.

Sebagian besar orang menggunakan WhatsApp untuk melakukan obrolan, baik via teks maupun panggilan. Aplikasi chatting ini bisa diakses melalui ponsel maupun PC atau laptop.

Adanya kemampuan mengoperasikan WA melalui PC atau laptop sangat memudahkan para pengguna saat bekerja. Namun, kelemahannya adalah, pengguna tidak bisa melakukan panggilan telepon ataupun video karena masih belum tersedia.

Lantas, apakah bisa mengecek riwayat panggilan WA melalui Web?  Jawabannya bisa iya bisa tidak. Pasalnya,  hingga sekarang masih belum ditemukan cara yang efektif untuk melihat riwayat panggilan WA di Web.

Meski demikian, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk melihat riwayat panggilan WA Web. Untuk itu, sebaiknya perhatikan penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara melihat riwayat panggilan di WhatsApp Web

Sebelumnya perlu diketahui bahwa kita tidak bisa melihat riwayat panggilan di WA web. Dan memang tidak ada caranya. Whatsapp pun tidak menyediakan fitur ini.

Tetapi kita dapat mensiasati menggunakan trik lain untuk melihatnya.

Saya pribadi lebih memilih repot mengambil handphone untuk melihat riwayat riwayat panggilan secara langsung dan jelas ketimbang memaksakan diri mencari cara lewat WA web.

Namun mungkin sebagian dari kalian sedang tidak berada dalam jangkauan HP, maka silahkan dicoba cara dibawah ini.

Untuk mengetahui dan melihat riwayat panggilan di WhatsApp Web, maka ada dua cara yang bisa dilakukan, diantaranya:

Gunakan emulator android

Ketika menggunakan emulator android, maka tampilan WhatsApp yang kita buka di Web akan sama persis dengan tampilan yang ada di ponsel.

Dengan menggunakan emulator android ini, maka kamu bisa melihat riwayat panggilan WA Web dengan mudah. Caranya, simak berikut ini.

  1. Pertama-tama, unduh dan instal emulator android seperti Noxplayer, Bluetax, dan lainnya. Pilihlah sesuai dengan keinginanmu.
  2. Setelah berhasil di unduh dan instal, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Login dengan memasukkan akun Google yang saat ini kamu gunakan.
  4. Lalu, unduh dan instal aplikasi WhatsApp di emulator android tersebut.
  5. Setelah proses pengunduhan dan penginstalan selesai, selanjutnya login WA menggunakan nomor yang sudah digunakan.
  6. Kemudian, buka jendela baru yang berisi riwayat panggilan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa membuka aplikasi WhatsApp menggunakan emulator android, maka tampilannya akan sama seperti tampilan WA ketika diakses melalui ponsel.

Dengan demikian, WA yang ada di ponsel akan ter logout secara otomatis karena sudah ter login di emulator android.

Melalui riwayat chat room

Cara lain untuk melihat riwayat panggilan WA di Web adalah dengan melihatnya secara manual. Caranya, kamu hanya perlu mengecek riwayat chat mu satu per satu.

Untuk caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka chat room dengan pengguna lain. Kemudian, gulir ke atas dan temukan kapan terakhir kalinya kamu melakukan panggilan telepon dengan pengguna tersebut.

Dan riwayat yang muncul di chat biasanya hanya panggilan tidak terjawab, sedangkan untuk panggilan yang terjawab dan "panggilan tidak tersedia" biasanya tidak akan muncul riwayatnya.

Perlu dipastikan bahwa ketika menggunakan cara ini, kamu harus masuk ke WhatsApp Web terlebih dahulu.

Untuk cara login nya cukup mudah, yakni login ke WA Web. Tunggu hingga muncul tampilan barcode. Selanjutnya, scan barcode tersebut dengan menggunakan fitur perangkat tertaut yang ada di aplikasi WhatsApp di ponsel.

Apabila tidak bisa login WA Web, kamu bisa membaca cara mengatasi whatsapp web tidak bisa dibuka.

Nah, itulah beberapa cara melihat riwayat panggilan di WhatsApp Web yang ternyata cukup mudah dan cepat sehingga bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

0 comments

Posting Komentar