Senin, 07 November 2022

Cara Melihat ID LINE Sendiri dan Teman dengan Mudah

Cara Melihat ID LINE Sendiri dan Teman dengan Mudah dan Efektif

Cara melihat ID LINE sendiri dan teman sangatlah mudah. Bahkan, tanpa perlu mengetahui nomor nya. perlu diketahui bahwa ID LINE merupakan kode unik untuk mengidentifikasi pengguna layanan aplikasi LINE.

LINE sendiri merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menjalin komunikasi dengan sesama pengguna, baik melalui pesan tulis, suara, panggilan telepon biasa, hingga panggilan video.

Sebagai informasi bahwa LINE merupakan aplikasi chatting populer di 42 negara. Hal tersebut dikarenakan, aplikasi ini memiliki raga fitur unggulan yang mampu membuat nyaman penggunanya.

Untuk menambah teman, maka ID LINE dapat digunakan ketika nomor telpon yang digunakan sudah diketahui.

(Baca Juga : Cara Logout Line di Android dan IPhone Tanpa Hapus Akun)

Lebih lanjut mengenai informasinya, berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Melihat ID LINE Sendiri dan Teman

ID LINE bisa dilihat oleh si pengguna aplikasi itu sendiri. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melihat ID LINE sendiri dan teman.

Cara Melihat ID LINE Sendiri

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ID LINE berfungsi untuk memudahkan pengguna menambahkan kontak pengguna lainnya.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui ID LINE sendiri. Jika kamu masih bingung untuk melihatnya, sebaiknya ikuti caranya seperti di bawah ini.

1. Langkah pertama adalah buka aplikasi LINE melalui ponsel yang kamu miliki.

Cara Melihat ID LINE Sendiri

2. Pilih menu Beranda dan masuk ke menu Pengaturan berupa ikon pengaturan bergerigi.

Cara Melihat ID LINE Diri Sendiri

3. Klik menu Profil. Setelah itu, kamu akan melihat ID LINE sendiri pada menu Cek ID dan kemudian akan ditampilkan di kolom ID Pengguna.

Cara Melihat ID LINE Orang Lain

Kamu juga bisa mengatur agar ID LINE mu tidak bisa dicari oleh pengguna lainnya dalam kolom pencarian. Hal tersebut dikarenakan, LINE telah memberikan fasilitas untuk menyembunyikan ID LINE pribadi dengan cara berikut ini.

1. Pertama-tama, masuk ke menu Beranda. 

2. Lalu, masuk ke menu Pengaturan berupa ikon bergerigi.

3. Kemudian, masuk pada Profil dan non-aktifkan fitur “Izinkan Tambah dengan ID”.

Cara Melihat ID LINE Teman

Cara melihat ID LINE di PC

Kita juga dapat melihat ID Line sendiri melalui line PC (atau line web). Caranya

1. Buka aplikasi line di laptop / komputer kamu. Jika tidak ada, install terlebih dahulu di web resmi line.

2. Login menggunakan email dan password

3. Akan muncul tampilan default line, klik titik 3 di pojok kiri bawah.

4. Pilih pengaturan.

5. Informasi akun mu akan muncul dan disitu pula ada ID line nya.

Cara melihat ID LINE teman

Setelah mengetahui cara mengetahui ID LINE sendiri, saatnya kita mengetahui bagaimana cara mengetahui ID LINE teman dengan mudah.

Namun, apakah ada cara yang bisa dilakukan? Jawabannya, tidak ada

Jawaban yang cukup mengecewakan bukan? Tapi beginilah adanya.

Pasalnya, pihak LINE tidak mengijinkan pengguna lain untuk melihat ID Akun pengguna lainnya demi menjaga privasi penggunanya.

Seseorang bisa melihat profil akun LINE orang lain hanya berupa foto, nama tampilan, pesan status, posting an, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, cara satu-satunya yang bisa dilakukan untuk mengetahui ID LINE teman adalah dengan bertanya langsung kepada yang bersangkutan.

(Baca Juga : Cara Edit Chat di LINE)

Jika pengguna lain tidak mau memberitahukan ID LINE miliknya, maka jangan kecewa ataupun merasa marah. Sebab, menyimpan dan memberitahu informasi yang bersifat privacy merupakan hak dari yang bersangkutan.

Untuk informasi tambahan, perlu diketahui bahwa ID LINE tidak bisa diubah setelah dibuat. Jika kamu ingin menggantinya, maka kamu harus menghapus akun LINE yang lama dan buat akun yang baru.

Namun, perlu diingat bahwa dengan penghapusan akun, maka semua data akan terhapus secara otomatis, seperti informasi stiker yang sudah dibeli, nomor telpon yang sudah terdaftar, daftar teman atau kontak, riwayat obrolan, dan lain sebagainya.

Nah, itulah jawaban mengenai cara melihat id line sendiri dan teman. Sebaiknya, jangan mencoba untuk mengetahui hal-hal yang bersifat privacy milik orang lain kecuali diizinkan secara langsung oleh yang bersangkutan.

Baca Tutorial Line lainnya.

0 comments

Posting Komentar