Senin, 14 November 2022

Cara Membuat Invite Link Grup di LINE

Cara Membuat Invite Link Grup di LINE

Banyak pengguna LINE masih belu tahu bagaimana cara membuat invite link grup di LINE. Padahal, cara tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan.

LINE memiliki ragam fitur unggulan, salah satunya adalah grup obrolan. Di dalam grup obrolan tersebut, pengguna bisa memasukkan kontak teman yang akan dijadikan sebagai anggota grup.

Namun, tidak semua pengguna LINE bisa kita tambahkan ke dalam grup yang sudah kita buat. Pasalnya, hanya pengguna yang sudah berteman lah yang hanya bisa ditambahkan sebagai anggota grup.

Untuk menambahkan teman, kita bisa menggunakan cara, yakni dengan invite link grup LINE. Pengguna yang bertugas sebagai admin atau pembuat grup nanti nya akan menyebarkan link invite grup tersebut. 

Kemudian, pengguna lain yang mendapatkan invite link tersebut akan meng-klik dan langsung bergabung dengan grup LINE yang sudah dibuat.

Apa itu Grup LINE?

Apakah kamu sudah tahu, apa yang dimaksud dengan grup LINE? Grup LINE merupakan grup obrolan yang terdapat di aplikasi LINE, dan bisa diakses atau dibuka melalui ponsel Android ataupun iOS.

Dengan adanya grup ini, maka pengguna bisa mengobrol dengan banyak teman dalam satu waktu bersamaan tanpa harus mengirim pesan ke kontak teman secara satu per satu.

Grup LINE juga bisa membuat album foto, catatan, saling mengirim gambar dan stiker lucu, dan masih banyak lainnya.

Mengundang teman sebagai anggota grup, bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara manual atau kita masukkan sendiri dengan mencari namanya di kontak, dan juga bisa dengan membagikan invite link grup.

Kedua cara tersebut tentu saja berbeda. Jika menggunakan cara manual, maka si pembuat grup akan mencari kontak dan menambahkan nya sendiri. Hal itu tentu saja memakan waktu cukup lama.

Namun, jika mengundang teman dengan membagikan invite link grup, maka akan sangat cepat. Pasalnya, pembuat grup hanya perlu menyebarkan link invite nya saja. nantinya, si penerima akan masuk sendiri ke dalam grup dengan cara meng-klik invite link yang telah diterima.

Cara Membuat Invite Link Grup di LINE

Jika kamu ingin mengundang teman ke dalam grup yang kamu buat dengan cara membagikan link invite grup, maka kamu perlu membuat invite link nya terlebih dahulu.

Jika kamu masih belum tahu bagaimana caranya, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah nya berikut ini.

1. Pertama-tama, masuk ke akun LINE melalui Android atau iOS.

2. Selanjutnya, masuk ke menu grup berupa ikon bergerigi yang berada di pojok kanan atas.

3. Selanjutnya, masuk ke salah satu grup LINE yang ada di dalam akun mu.

4. Kemudian, klik ikon berapa gambar anak panah ke bawah yang berada di pojok kanan atas.

5. Setelah itu, klik menu Invite yang bergambar orang dan tanda panah ke kanan.

6. Saat kamu meng-klik menu Invite, maka akan muncul beberapa pilihan, diantaranya QR Code, Invite link, Email, Text message.

7. Karena kita ingin membuat invite link, maka pilihlah menu Invite link yang bergambar rantai.

8. Selanjutnya, klik Copy Invite Link untuk menyalin link grup LINE yang sudah kamu buat.

9. Terakhir, selesai. Kamu bisa langsung menyalin invite link tersebut di sosial media lainnya atau bisa mengirimkannya langsung pada teman yang ingin kamu undang.

Nah, itulah cara membuat invite link grup di line yang ternyata cukup mudah dan cepat. Sebaiknya, buatlah grup LINE yang memang bermanfaat agar tidak menimbulkan dampak buruk pada diri sendiri maupun orang lain.

Tutorial Line Lainnya :

Cara Edit Chat di LINE yang Sudah Terkirim
Cara Logout Line di Android dan IPhone Tanpa Hapus Akun
Cara Mengganti ID Line Tanpa Hapus Akun
Cara Melihat Teman yang sedang Online di LINE

0 comments

Posting Komentar