Sabtu, 15 Oktober 2022

Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri (Akun, Foto, Video) di HP

Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri (Akun, Foto, Video) di HP

Kamu pengguna Instagram? Sudah tahu bagaimana cara menyalin link akun IG sendiri? Sayangnya hingga saat ini masih banyak yang belum tahu cara untuk menyalinnya. Kebanyakan orang hanya menyebutkan nama akun tanpa membagikan link akun instagramnya. 

Padahal hanya dengan membagikan link saja, setiap orang bisa langsung mengakses ke akun yang dituju. Tanpa salah ke akun orang lain. Pasalnya saat ini banyak nama akun yang hampir mirip. Supaya mudah untuk dibagikan, kamu harus tahu cara menyalinnya yang benar ini. 

Note: semua cara dibawah ini bisa diterapkan untuk copy link apapun di Instagram ya, baik itu link akun IG kita sendiri, link akun IG orang lain, link foto IG, dan link video IG.

Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri agar Mudah Dibagikan 

Selain mengenali cara untuk menyalin link akun sendiri, kamu juga perlu tahu cara menyalin serta membagikan link konten di IG atau akun IG orang lain. Instagram sendiri sudah menyediakan tambahan menu untuk kamu bisa menyalin serta membagikan link instagram tersebut. 

Hanya saja untuk link akun justru tidak ada. Meskipun kamu mencari melalui menu Profile. Privacy, atau Pengaturan Instagram link tersebut tidak akan muncul. Nah tidak bingung khusus menyalin link akun sendiri caranya ada beberapa macam. 

(Baca Juga : Cara Melihat Informasi Akun Instagram Orang Lain Dengan Mudah)

Cara Salin Link Akun IG Sendiri Melalui Web Browser 

Cara paling mudah, cepat dan praktis. Kamu tidak membuka Instagram melalui aplikasi melainkan dengan situs resminya. Memanfaatkan web browser baik itu di komputer atau ponsel kamu akan langsung tahu apa link akun IG sendiri yang bisa di copy. 

Berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti. 

1. Buka web browser kemudian masuk ke website resmi Instagram. 

2. Selanjutnya login ke akun yang ingin kamu copy link Instagram nya. Masukkan username dan password yang benar. (tidak login juga bisa ya, lanjut ke tahap no 3)

3. Setelah masuk ke bagian Beranda kamu bisa mengalihkan halaman ke Profil. Cara ini bisa juga digunakan untuk copy link instagram akun lain / orang lain ya. 

Disini case nya saya mau coba copy link akun IG nya si Dagelan, so saya buka profil akunnya dengan cara cari di search.

4. Pada bagian ini kamu bisa melihat pada bagian URL, tinggal salin saja bagian tersebut. 

Cara Salin Link Akun IG Sendiri

5. Bagikan link akun Instagram yang kamu miliki ketika dibutuhkan. 

Melihat langkah ini, intinya adalah kamu hanya perlu untuk membuka profil Instagram melalui web browser. Semua link sudah jelas tertulis dan bisa kamu gunakan. Link ini juga hidup sehingga bisa langsung diakses oleh siapa saja yang ingin membuka profil milikmu. 

Cara Salin Link Akun IG Sendiri Secara Manual 

Pilihan cara selanjutnya adalah dengan manual yaitu menggunakan format URL seperti yang tertera pada web browser. Cara ini bisa kamu lakukan pada semua jenis akun dan akan diarahkan langsung masuk ke dalam profil. 

Kamu hanya perlu menambahkan username pada akun IG ke dalam format URL yang sudah biasa digunakan. Belum tahu caranya? Ikuti langsung beberapa langkah mudahnya berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram yang kamu miliki, jangan lupa untuk login terlebih dahulu. 

2. Kemudian setelah masuk ke bagian Beranda, kamu bisa klik menu Profil atau foto profil yang ada di bagian pojok kanan bawah. 

3. Setelah beralih ke halaman profil kamu bisa melihat username dan copy. 

4. Buka notepad atau aplikasi catatan di ponsel kamu, kemudian tulis format https://www.instagram.com/ kemudian kamu bisa paste username yang tadi telah di copy. 

Contohnya IG Dagelan memiliki username Dagelan, maka linknya adalah instagram.com/dagelan

5. Sekarang kamu bisa copy link akun Instagram sendiri tersebut. 

Mengingat caranya adalah manual artinya kamu juga bisa membuat link akun lainnya. Misalnya untuk akun teman yang ingin dibagikan atau juga akun bisnis. Mudah dan cepat, kamu tidak perlu login Instagram melalui web browser. 

(Baca Juga : Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram (IG))

Cara Salin Link Akun IG Sendiri Menggunakan Akun Lain 

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Instagram menyediakan fitur mudah untuk copy link Instagram milik orang lain. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk bisa mengakses link akun sendiri. Hanya saja kamu membutuhkan akun lainnya untuk mengakses fitur ini. 

Berikut ini langkah mudahnya yang bisa diikuti. 

1. Buka aplikasi Instagram dan login, kali ini kamu bisa login menggunakan username dan password milik akun temanmu atau orang lain. 

2. Setelah masuk ke bagian Beranda aplikasi kamu bisa klik menu Pencarian atau ikon kaca pembesar (menu search)

3. Ketik nama akun yang kamu miliki dan buka profilnya. 

4. Setelah masuk ke profil tersebut, kamu bisa klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas layar. 

Cara Menyalin Link Instagram

5. Pada menu yang muncul kamu bisa pilih menu Copy Profile URL / Salin URL Profil

Cara Menyalin Link IG

6. Sampai di sini kamu sudah berhasil copy link akun Instagram sendiri dan siap untuk membagikan link ig kamu tersebut.

Khusus cara ini kamu memang harus memiliki akun lainnya. Hanya saja sekarang sudah banyak orang yang memiliki lebih dari satu akun. Beberapa ada yang membuatnya sebagai akun profesional untuk bisnis atau keperluan lainnya. 

Tidak masalah jenis akun apa yang kamu miliki, semuanya bisa diakses link nya menggunakan semua cara menyalin link akun Instagram sendiri ini. Masing-masing caranya sangat mudah baik itu di web browser atau mengakses akun orang lain. Tidak perlu menggunakan komputer juga, tinggal bermodal hp saja. 

(Baca Juga : Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram)

Cara Menyalin Link Foto Sendiri atau Orang Lain di Instagram 

Selanjutnya yaitu cara menyalin link IG berupa Foto. Cara ini sebenarnya cukup simple karena instagram sendiri menyediakan fitur bawaan yang berfungsi untuk share link instagram.

Hanya dengan beberapa langkah kamu bisa menyalin link foto untuk di share link tersebut.

1. Buka aplikasi Instagram dan login

2. Cari postingan foto yang ingin kamu share link atau copy link nya.

Cara Menyalin Link Akun Instagram

3. Klik titik tiga di pojok kanan atas, kemudian klik Salin Tautan (Android) atau Tautan (Iphone)

Cara Copy Link IG

4. Link Foto instagram telah tercopy dan siap di share

(Baca Juga : Cara Logout Akun Instagram di Perangkat Lain Sekaligus)

Cara Menyalin Link Video Sendiri atau Orang Lain di Instagram 

Cara ini tidak berbeda dengan cara sebelumnya (menyalin link foto). Kamu bisa menerapkan cara serupa untuk menyalin link postingan video instagram dengan tahapan yang ada diatas ya.

Cara Copy Link Instagram

Baik itu instagram di HP maupun di PC, semuanya ada fiturnya kok. Tinggal kita nya saja yang telaten mencari tombol keberadaan fitur tersebut.

Untuk di instagram PC, semuanya tidak berbeda jauh. Kamu tidak mencari titik tiga di postingan (untuk menyalin link postingan berupa foto atau video) ataupun titik tiga di profile instagram (untuk menyalin link akun ig sendiri atau akun orang lain)

Itu dia cara menyalin link akun IG sendiri serta cara salin link dari foto maupun video di instagram. Semoga mudah dipahami. Terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga

Cara Hapus Lokasi di Postingan Instagram Dengan Mudah

Cara Melihat Waktu dan Jam di Chat DM Instagram Secara Akurat

Cara Upload Story dan Posting Feed Instagram di PC Praktis Tanpa Aplikasi Tambahan

0 comments

Posting Komentar