Selasa, 25 Oktober 2022

5 Rekomendasi Situs Short URL Terbaik Perlu Kamu Coba

Supaya tidak terlalu panjang dimasukkan ke dalam profil atau ingin dibagikan maka URL sebaiknya dipendekkan. Banyak rekomendasi situs short URL terbaik serta gratis yang bisa kamu gunakan. Rata-rata cara menggunakannya pun sangat mudah. 

Kamu hanya perlu copy paste URL yang panjang ke dalam situs tersebut maka otomatis akan dipendekkan dalam waktu yang singkat. Beberapa situs sudah sering digunakan oleh para profesional dan pebisnis. Langsung saja cek rekomendasinya. 

5 Rekomendasi Situs Short URL Terbaik dan Gratis 

Ketika menggunakan URL yang pendek ke dalam profil di media sosial maka akun yang kamu miliki akan tampak rapi dan lebih profesional. Selain itu memudahkan para pengunjung akun untuk segera mengetahui link mana yang harus diklik. 

Kelima situs ini bisa kamu gunakan kapan saja secara gratis untuk mempersingkat url apa saja yang kamu miliki. 

1. Bitly 

Salah satu situs yang paling banyak digunakan dan juga tersedia gratis. Kamu hanya perlu mendaftar untuk membuat akun di situs ini dan akan bisa mengakses layanannya. Sedangkan pada layanan berbayar kamu bisa custom URL sesuai dengan kebutuhan. 

Salah satu kelebihan Bitly adalah sudah terenkripsi HTTPS jadi dipastikan URL tidak akan terdapat virus. Kamu bisa lebih aman untuk menggunakannya di akun media sosial atau mengirimnya ke orang lain. 

2. BL.INK

Cukup bersaing dengan Bitly, situs ini menyediakan layanan gratis untuk maksimal 1.000 URL saja. Berbeda dengan Bitly kamu bisa menggunakan tanpa harus mendaftar atau membuat akun. Ditambah dengan tampilannya yang sederhana siapa saja bisa langsung menggunakannya. 

Pada layanan berbayar kamu bisa melacak trafik pengunjung link tersebut. Selain itu sama dengan Bitly juga menyediakan layanan custom URL sesuai dengan kebutuhan. 

3. Tiny.cc

Situs yang juga sudah cukup lama tersedia dan banyak digunakan para pebisnis. Ada layanan gratis dan juga berlangganannya. Jika kamu hanya bertujuan untuk memperpendek link maka tinggal akses saja layanan gratisnya. Namun jika kamu ingin mendapatkan layanan lain seperti mengecek CTR maka harus berlangganan. 

Biaya langganannya cukup terjangkau yakni 5 dolar Amerika saja per bulannya. Kamu sudah bisa menikmati fitur yang tersedia secara penuh. 

4. TinyURL 

Memiliki nama yang hampir mirip seperti situs sebelumnya, namun situs ini sudah muncul terlebih dahulu. Kelebihan dari situs ini adalah mampu membuat link yang bebas masa kadaluarsa. Kamu juga tidak perlu khawatir soal broken link. 

Penggunaannya tentu saja gratis dengan mendaftar dan membuat akun terlebih dahulu. Kelebihan lainnya kamu bisa memanfaatkan situs ini menjadi toolbar di web browser. 

5. Rebrandly 

Nama situs ini memang sedikit unik namun itu sesuai dengan fungsinya yang bukan sekedar untuk memperpendek link saja. Di situs ini kamu juga bisa membuat nama domain sendiri yang akan dimasukkan ke dalam link. Namun fitur ini bisa kamu dapatkan jika membayar. 

Akses fitur gratisannya adalah dengan URL yang namanya sudah ditentukan dari website. Jadi setelah diperpendek kamu tinggal copy saja dan langsung bisa digunakan. Ada juga beberapa fitur yang membantu usaha online kamu seperti analytic hingga mengatur kadaluarsa dari link. 

Jadi dari semua rekomendasi situs short URL terbaik ini mana saja yang akan kamu coba. Jika pada batasan dari penggunaan akses gratis kamu masih bisa mencoba situs lainnya. Karena ada banyak situs yang akan membantu memperpendek link secara gratisan. 

(Baca Juga : URL Shortener Buatan Lokal Indonesia, Bisa Coba Gratis)

0 comments

Posting Komentar